Sikat Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL Musim 2022

Satria Muda digdaya atas Pelita Jaya

Jakarta, IDN Times - Satria Muda Pertamina berhasil keluar sebagai juara Indonesian Basketball League musim 2022. Itu setelah mereka sukses mengalahkan Pelita Jaya Bakrie secara back to back dalam final IBL musim ini.

Pelita dibuat tak berdaya untuk kedua kalinya oleh Satria Muda dalam duel di GOR C-Tra Arena, Minggu (28/8/2022). Kali ini, Satria Muda sukses mengalahkan Pelita dengan skor yang cukup telak, 89-74.

Lewat kemenangan itu, Satria Muda memenangkan final yang berformat best of three. Sebab, di game pertama mereka sudah menang dengan skor 95-87.

Duel di game kedua memang berlangsung begitu berat buat Pelita. Mereka kerepotan menghadapi eksplosivitas para pemain Satria Muda.

Pun, para pemain Pelita kesulitan menembus pertahanan Satria Muda. Hal tersebut diperparah dengan kurang tajamnya Pelita Jaya dalam melepaskan tembakan tiga poin.

Tensi meninggi di kuarter keempat. Pelita mulai menemukan momentum. Satria Muda pun mulai waspada. Ketika laga di kuarter keempat tersisa empat menit, Pelita sempat menipiskan jarak jadi delapan poin setelah tembakan tiga poin Andakara Prastawa masuk.

Namun, Satria Muda langsung merespons, membuat tensi meninggi. Arki Dikania Wisnu sempat melakukan manuver dan membuat margin poin menjadi makin jauh, 10 poin.

Setelahnya, Satria Muda mencoba mengatur tempo. Mereka tak terburu-buru dalam melepaskan serangan. Pun, Satria Muda sukses menciptakan beberapa poin tambahan. Hingga akhirnya, Satria Muda menang dengan skor 89-74 dan meraih gelar ke-12 di IBL. Ini juga menjadi keberhasilan Satria Muda meraih gelar juara secara back to back, menghadapi lawan yang sama di musim lalu.

Baca Juga: Bara Final IBL 2022 Antara Satria Muda dan Pelita Jaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya