Tambah 10 Emas, Indonesia Salip Kamboja di Klasemen SEA Games 2023

Indonesia sudah melampaui target yang ditetapkan pemerintah

Jakarta, IDN Times - Indonesia sementara ini berhasil menyalip tuan rumah, Kamboja, dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2023. Sepanjang Minggu (14/5/2023), Indonesia sukses mendulang sembilan medali emas dari enam cabang olahraga berbeda.

Dengan tambahan sembilan keping per pukul 17.34 WIB, Indonesia telah mengantongi 68 medali emas. Catatan ini tentu sudah cukup memuaskan, karena melewati target yang dicanangkan oleh pemerintah.

Torehan 68 emas juga dilengkapi dengan 54 perak dan 76 perunggu. Sehingga, Indonesia berhasil mengoleksi 198 keping medali dan duduk di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali.

Gulat menjadi cabor yang paling banyak menyumbang medali buat Indonesia hari ini. Lewat nomor greco roman di berbagai kelas, gulat menyumbang empat emas. Terbaru, pegulat Indonesia, Lulut Gilang Saputra, yang berhasil menyumbang emas dari nomor greco roman 87 kilogram putra.

Emas paling monumental muncul dari Timnas basket putri Indonesia. Maklum, ini kali pertama Timnas basket putri meraih medali emas di SEA Games setelah penantian yang lama, 64 tahun. Catatan itu sangat manis karena Timnas basket putri melakoni persiapan hanya dari pemusatan latihan, tanpa ikut kompetisi.

Baca Juga: Kadek Rama Buat Indonesia Lewati Target di SEA Games 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya