Comscore Tracker

5 Merk Bola Basket yang Bagus dengan Daya Pantul Apik

Perhatikan ukuran, material, dan daya pantulnya

Jakarta, IDN Times - Tak hanya tim yang solid, permainan bola basket juga dipengaruhi instrumen lain, misalnya bola basket. Meski terlihat sama, setiap bola basket memiliki spesifikasinya masing-masing.

Kualitas bola basket dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti ukuran, material, dan daya pantul. Tak cuma itu, bola basket hadir dengan beragam warna dan motif yang menarik. Kalau kamu tertarik membeli bola basket, cek rekomendasi lima merk bola basket yang bagus berikut sampai akhir.

1. TARMAK R100

5 Merk Bola Basket yang Bagus dengan Daya Pantul ApikTARMAK R100 sebagai merk bola basket yang bagus (decathlon.co.id)

Apabila kamu mulai menggeluti dunia basket, TARMAK R100 bisa menjadi pilihanmu. Berukuran 7, merk bola basket yang bagu ini dirancang khusus untuk anak-anak usia 13 tahun ke atas hingga dewasa.

Selain di dalam ruangan, TARMAK R100 juga cocok dimainkan di luar ruangan. Keunggulan merk bola basket yang bagu ini terletak pada daya tahannya yang mumpuni berkat eksterior berbahan karet setebal 1,2 mm yang dipilih. Eksterior ini pun menjadikan bola terasa nyaman di tangan.

Bola basket dengan ukuran diameter 24,5 cm ini dibekali daya cengkeram yang tepat untuk permainan basket rekreasional. Berkat bladder bola yang dikembangkan dengan 100% poliester, daya pantul merk bola basket ini patut diacungi jempol. Harga TARMAK R100 cukup bersahabat di kantong, yakni hanya Rp80 ribu.

Baca Juga: 4 Faktor yang Bikin Tim Basket Menang, Apa Saja?

2. Mikasa BD 2000 T7 FIBA

5 Merk Bola Basket yang Bagus dengan Daya Pantul ApikMikasa BD 2000 T7 FIBA sebagai merk bola basket yang bagus (mikasa.fr)

Merk bola basket yang bagus selanjutnya adalah Mikasa BD 2000 T7 FIBA. Diproduksi oleh perusahaan perlengkapan olahraga asal Prancis, bola basket ini didukung dengan super composite cover sehingga aman dimainkan sehari-hari.

Uniknya, seluruh permukaan bola basket berukuran tujuh ini dilapisi serat dimple mikro tinggi. Oleh sebab itu, tak mengherankan bola basket dengan berat 567-650 gram ini terasa lembut di tangan dan memiliki daya cengkeram yang apik.

Kamu bisa membawa pulang Mikasa BD 2000 T7 FIBA dengan harga Rp165 ribu.

3. Spalding 2021 Lay Up Basketball

5 Merk Bola Basket yang Bagus dengan Daya Pantul ApikSpalding 2021 Lay Up Basketball sebagai merk bola basket yang bagus (planetsports.asia)

Jika kamu mencari bola basket yang ideal untuk anak-anak, Spalding 2021 Lay Up Basketball adalah instrumen yang tepat. Aman dimainkan setiap hari di dalam maupun luar ruangan, bola basket ini memiliki berat 284-300 gram.

Memanfaatkan penutup kulit komposit, merk bola basket yang dipasarkan dengan harga Rp199 ribu ini terasa lembut ketika dipegang. Kerikil timbul menawarkan daya cengkeraman dan pegangan yang kokoh pada bola.

Selain itu, kontrol dribble yang lebih besar dapat kamu dapatkan berkat desain saluran dalamnya yang mumpuni.

Baca Juga: 6 Statistik yang Menunjukkan Seberapa Jago Kamu Menembak Bola Basket

4. TARMAK R900

5 Merk Bola Basket yang Bagus dengan Daya Pantul ApikTARMAK R900 sebagai merk bola basket yang bagus (decathlon.co.id)

TARMAK R900 merupakan merk bola basket yang bagus yang didesain khusus untuk permainan basket luar ruangan. Tersedia dalam ukuran 7, bola basket ini tepat untuk dimainkan anak-anak usia 13 tahun ke atas.

Bagian bladder memanfaatkan 100 persen butyl sebagai material utamanya. Sebab itu, bola basket dengan keliling 74-78 cm ini mampu bertahan hingga satu tahun sebelum dipompa kembali.

Sebagai tambahan, kerikil unik merk bola basket yang bagus ini menghasilkan daya cengkeraman yang luar biasa. Kamu bisa menemukan TARMAK R900 di E-commerce pilihanmu dengan harga Rp300 ribu.

5. Adidas All Court 2.0 GL3946

5 Merk Bola Basket yang Bagus dengan Daya Pantul ApikAdidas All Court 2.0 GL3946 sebagai merk bola basket yang bagus (sportaways.com)

Tak mau kalah, Adidas juga merilis merk bola basket yang bagus, misalnya Adidas All Court 2.0 GL3946. Hadir dalam ukuran tujuh, bola basket ini dibekali lapisan kulit sintetis yang menyediakan nuansa otentik kala permainan.

Kerennya lagi, bola basket ini sempurna untuk dimainkan di permukaan apapun, mulai dari aspal hingga kayu keras. Konstruksinya yang kuat membuat bola basket ini mempunyai daya tahan yang lama. Kamu bisa menambahkan Adidas All Court 2.0 GL3946 ke dalam koleksi bola basketmu dengan Rp400 ribu.

Itulah lima merk bola basket yang bagus yang bisa meningkatkan level permainan basketmu. Sesuaikan bola basket yang kamu inginkan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Peraturan Permainan Bola Basket yang Wajib Pemula Ketahui!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya