Comscore Tracker

Fakta Aries Susanti, Peraih Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia 2018

Saingannya Spiderman nih!

Indonesia boleh kembali berbangga hati di pertengahan tahun 2018 ini, karena salah satu anak bangsa berhasil menorehkan prestasi yang mencengangkan di kancah kejuaraan panjat tebing dunia. Adalah Aries Susanti Rahayu, dara manis 23 tahun asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang memboyong medali emas untuk kategori Women Speed di IFSC Climbing Worldcup 2018.

Dalam waktu 7.51 detik, Aries Susanti Rahayu berhasil mengalahkan pesaingnya Elena Timofeeva (9.01 detik) yang berasal dari Rusia. Angka tersebut merupakan waktu tercepat yang pernah ditempuh oleh Aries sebagai peserta IFSC Worldcup 2017-2018. Wah, jadi makin penasaran kan sama dara berhijab ini? Nah, berikut ini hal-hal yang perlu kamu tahu tentang Aries Susanti Rahayu.

1. Menjadi peserta IFSC sejak Tahun 2017

Fakta Aries Susanti, Peraih Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia 2018Instagram/Aries_Susanti

Terhitung sejak tahun 2017 hingga sekarang, Aries Susanti Rahayu telah mengikuti perlombaan panjat tebing yang diselenggarakan oleh International Federation of Sport Climbing (IFSC) sebanyak 5 kali yakni:

  1. Asian Continental Championship 2017 di Teheran, Iran
  2. IFSC Climbing Worldcup 2017 di Wujian, China
  3. IFSC Climbing Worldcup 2017 di Xiamen, China
  4. IFSC Climbing Worldcup 2018 di Moskow, Rusia
  5. IFSC Climbing Worldcup 2018 di Chongqing, China

2. Pernah meraih medali perunggu dan perak

Fakta Aries Susanti, Peraih Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia 2018Instagram/Aries_Susanti

Pada Asian Continental Championship 2017 di Teheran, Aries menempati posisi ketiga setelah mengalahkan sesama atlit Indonesia Santi Wellyanti. Kemenangannya ini mengantarkan Aries untuk mendapatkan medali perunggu.

Di babak final IFSC Climbing Worldcup 2017 di Xiamen, Aries berhasil memperoleh waktu 10.51 detik di kategori yang sama. Namun, masih ketinggalan dibandingkan pesaingnya Anouck Jaubert dari Perancis yang waktunya tercatat 7.78 detik. Atas prestasinya ini, Aries berhak menempati posisi kedua dan mendapatkan medali perak.

3. Jadi yang tercepat di Final IFSC Climbing Worldcup 2018 (Chongqing)

https://www.youtube.com/embed/CCapFyS6Fbg

Dengan waktu 7.51 detik, Aries berhasil memperoleh medali emas di IFSC Climbing Worldcup 2018 di Chongqing, China. Waktu tersebut merupakan prestasi tersendiri karena merupakan waktu tercepat yang pernah ditempuhnya dan nyaris mengalahkan rekor dunia 7.46 detik yang dipegang oleh atlet senior Iulia Kaplina. Langsung aja tonton videonya di atas, dijamin kamu bakalan terkesima!

4. Saat ini menempati posisi ke-5 peringkat dunia IFSC

Fakta Aries Susanti, Peraih Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia 2018

Yup, kemenangannya di kejuaraan panjat tebing dunia tahun 2018 ini mengantarkan atlit yang doyan pecel ini menempati posisi ke-5 peringkat dunia IFSC. Salut!

5. Cieee, sudah punya kekasih rupanya!

Fakta Aries Susanti, Peraih Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia 2018instagram.com/aries_susanti

Dan berita buruk bagi para jomblones karena si mbak tangguh ini sudah punya orang terkasih yang juga atlit panjat tebing. Lihat deh fotonya, cucok banget ya!

Nah, itulah beberapa hal tentang Aries Susanti Rahayu. Mari kita doa'kan agar karirnya semakin cemerlang dengan segudang prestasi yang membanggakan. Semoga kemenangannya di kejuaraan panjat tebing dunia 2018 ini bisa menjadi cambuk kemenangan bagi para atlit nasional lainnya.

Good Luck!

Serly Mutia Sari Photo Community Writer Serly Mutia Sari

never too late to save and protect your environment

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You