Terjunkan 13 Wakil, Pemain Muda Siap Taklukkan Orleans Masters 2018

Jadi gak sabar nunggu aksi mereka

Usai sudah perhelatan Vietnam International Challenge 2018, yang berakhir dengan satu gelar juara untuk Indonesia dari sektor tungga putri atas nama Dinar Dyah Ayustine. Setelah ini, pemain muda Indonesia lainnya juga akan menghadapi turnamen di daratan Eropa, tepatnya pada Orleans Masters 2018. Turnamen ini akan digelar mulai 27 Maret hingga 1 April 2018.

Pada turnamen yang tergolong dalam kategori BWF Tour Super 100 ini, merah putih mengirimkan 13 wakilnya untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Dari jumlah ini, semuanya adalah pemain muda. Termasuk juara ganda campuran Asia junior 2017, Rehan Naufal/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

Selain mereka, siapa saja penggawa tanah air yang turut berprestasi? Ini dia datanya.

1. Tunggal putri diwakili 2 pemain

Terjunkan 13 Wakil, Pemain Muda Siap Taklukkan Orleans Masters 2018badmintonindonesia.org

Di sektor tunggal putri, Indonesia menyertakan Ruselli Hartawan dan juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria yang diunggulkan di tempat ke-8 diharapkan dapat mencapai hasil maksimal di turnamen ini.

2. tiga pasang ganda putra turut meramaikan persaingan

Terjunkan 13 Wakil, Pemain Muda Siap Taklukkan Orleans Masters 2018badmintonindonesia.org

Sebanyak tiga pasang ganda putra muda tanah air akan mencoba mengasah kemampuan. Dari tiga wakil tersebut, dua di antaranya harus melalui babak kualifikasi. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto dan Akbar Bintang Cahyono/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra langsung bertanding di babak pertama.

3. Sektor ganda putri juga mengirimkan tiga pasang

Terjunkan 13 Wakil, Pemain Muda Siap Taklukkan Orleans Masters 2018badmintonindonesia.org

Di nomor ganda putri, tiga wakil yang ambil bagian akan langsung bertanding di babak pertama. Mereka adalah Mychelle Crhystine Bandaso/Winny Oktavina Kandow, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Febriana Dwi Puji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Mychelle/Winny akan menemui jalan terjal. Karena harus berhadapan dengan unggulan 2 dari Rusia, Anastasia Chervyakova/Olga Morozova.

4. Ganda campuran mengirimkan wakil terbanyak

Terjunkan 13 Wakil, Pemain Muda Siap Taklukkan Orleans Masters 2018badmintonindonesia.org

PBSI menerapkan sistem rangkap bagi pemain muda di turnamen ini. Dari lima pasang yang dikirim, empat diantaranya juga bermain rangkap di ganda putra maupun ganda putri. Mereka adalah Rehan Naufal/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Sementara satu pasang baru, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami hanya bermain di ganda campuran saja.

5. Sayangnya tidak ada tunggal putra yang ikut

Terjunkan 13 Wakil, Pemain Muda Siap Taklukkan Orleans Masters 2018badmintonindonesia.org

Dari 13 wakil yang berpartisipasi, tak ada satu pun nama tunggal putra yang tertera. Hal ini karena tunggal putra pelapis baru saja mengikuti Vietnam International Challenge. Sementara tunggal utama seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting berfokus ke Piala Thomas, Mei mendatang.

Kira-kira ada yang bisa bawa pulang gelar juara gak ya? Kita nantikan sama-sama.

Siswa Edu Photo Writer Siswa Edu

Pemimpi besar yang selalu percaya akan adanya kemudahan dari sang pencipta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya