Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modi

Fajar/Rian balaskan dendam Marcus/Kevin di France Open 2018

Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 menjadi turnamen terakhir untuk memperebutkan tiket BWF World Tour Final 2018 di Guangzhou, Tiongkok. Namun, sayangnya Fajar/Rian 'dipastikan' tidak lolos meski keluar sebagai juara di Syed Modi International Badminton Championships 2018.

Meski tidak lolos, tetapi Fajar/Rian mampu membuktikan kehebatannya sebagai unggulan Indonesia dengan mengalahkan unggulan China, Han Chengkai dan Zhou Haodong. Berikut ini beberapa fakta kemenangan Fajar/Rian di Syed Modi International Badminton Championships 2018.

1. Adu serang di set pertama

Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modibadmintonindonesia.org

Baik Fajar/Rian maupun Han/Zhou saling menyerang di set pertama. Perolehan poin pun beberapa kali tipis karena kedua pasangan tersebut saling berbalas poin. Beberapa poin bahkan didapatkan dari kesalahan masing-masing terutama bola yang menyangkut di net. Kabar baiknya, Fajar/Rian mampu memenangkan interval pertama dan set pertama dengan skor 21-16.

2. Fajar/Rian menyelesaikan dalam 2 set

Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modibadmintonindonesia.org

Setelah set pertama dikuasai oleh Fajar/Rian dengan skor 21-16, set kedua pun mereka mengulang keunggulan dengan skor 21-9. Fajar/Rian bahkan unggul di interval kedua dengan skor 11-3, beberapa kali Han/Zhou mengalami error dengan bola yang menyangkut di net. Fajar/Rian mampu menyelesaikan pertandingan dalam waktu 25 menit dan hanya butuh 2 set saja.

Baca Juga: Inilah Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R2 Syed Modi BWF Super 300

3. Rian jatuh tersungkur demi menyelamatkan poin

Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modibadmintonindonesia.org

Tak hanya Marcus yang sering sekali jatuh tersungkur di lapangan demi menyelamatkan poin, kali ini giliran Rian saat melawan Han/Zhou. Untungnya Rian masih mampu mengembalikan bola sebelum jatuh tersungkur, dan dibalas oleh lawan dengan pukulan keras yang dianggap bola keluar oleh hakim garis.

4. Han/Zhou lengah di set kedua

Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modizimbio.com

Han/Zhou terlihat tidak terlalu menyerang di set kedua. Mereka malah lebih banyak mengalami error dengan bola yang sering menyangkut di net. Bahkan beberapa kali mereka lengah dan memberi peluang untuk Fajar/Rian untuk menciptakan poin. Han/Zhou sepertinya sedikit tidak peduli dengan hasil akhir di Syed Modi International Badminton Championships 2018.

5. Fajar/Rian membalaskan dendam Marcus/Kevin

Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modibadmintonindonesia.org

Fajar/Rian mampu membalas kekalahan Marcus/Kevin di babak final Perancis Terbuka 2018 atas Han/Zhou dengan rubber game 21-23, 21-8, 17-21. Saat itu Han/Zhou memang benar-benar mematikan untuk Marcus/Kevin. Mereka mengimbangi permainan cepat ala Marcus/Kevin. Namun, kali ini Han/Zhou harus tumbang di tangan Fajar/Rian.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia yang Tampil di Turnamen Syed Modi Super 300

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya