Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 Belum Terbendung

Gak heran jadi yang terbaik!

Langkah petenis Spanyol, Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 berlanjut mulus ke semifinal setelah menjinakkan perlawanan petenis Amerika Serikat, Frances Tiafoe, tiga set langsung 6-3, 6-4 dan 6-2, pada perempat final, Selasa (22/01) di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Di semifinal, Nadal telah ditunggu oleh petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, yang pada pertandingan perempat final sebelumnya menyudahi perlawanan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, 7-5, 4-6, 6-4 dan 7-6 (tie break 7-2).

1. Nadal tampil perkasa sejak awal turnamen

Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 Belum Terbendungtelegraph.co.uk

Sejak babak pertama hingga perempat final, Nadal menghajar semua lawannya dengan tiga set langsung. Tiga pertarungan awal Nadal menyingkirkan petenis-petenis tuan rumah. 

Dimulai terhadap petenis wild card James Duckworth, menyusul petenis non unggulan Matthew Ebden dan petenis unggulan 27 Alex De Minaur. Di perdelapan final, giliran petenis Ceko Tomas Berdych ditundukkan dengan 6-0, 6-1 dan 7-6 (7-4).

Tidak mengherankan jika legendaris tenis, peraih 7 gelar Grand Slam, John McEnroe, menyebut kalau seseorang harus mengerahkan kemampuannya 120 persen untuk bisa mengalahkan Rafael Nadal, seperti dilansir  di tennisworldusa.org.

Baca Juga: Meski Cedera, Rafael Nadal Melaju ke Ronde Selanjutnya

2. Tsitsipas sang pembunuh raksasa

Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 Belum Terbendungwww.tennisworldusa.org

Pada babak ke-4 turnamen, Stefanos Tsitsipas yang menjadi unggulan ke-14 membuat kejutan dengan menjungkalkan petenis unggulan ke-3, Roger Federer. Ironisnya, Federer merupakan idola Tsitsipas sejak masa kecilnya. Usia keduanya memang terpaut 17 tahun.

Tsitsipas yang saat ini menduduki peringkat ke-15 dunia menundukkan petenis nomor 3 dunia asal Swiss tersebut 6-7 (11-13), 7-6 (7-3), 7-5 dan 7-6 (7-5).

Terhadap langkah berikutnya di turnamen ini, Tsitsipas menatap optimis. Mengutip tennisworldusa.org, dengan penuh rasa percaya diri Tsitsipas menyatakan, "I beleive in my self. yeah," terhadap kemungkinan dia mengalahkan Rafael Nadal di semifinal dan Novak Djokovic di final turnamen.

3. Rekor pertemuan Nadal melawan Tsitsipas

Langkah Rafael Nadal di Australia Terbuka 2019 Belum TerbendungYoutube.com/Tennis Daily

Pertemuan ke-2, juga pada tahun 2018, keduanya bertemu pada final Rogers Cup di Kanada, Agustus tahun lalu. Nadal sekali lagi memenangkan pertarungan, juga dengan dua set langsung. Kali ini 6-2, 7-6 (7-4)

Pertemuan ke-2, juga pada tahun 2018, keduanya bertemu pada final Rogers Cup di Kanada, Agustus tahun lalu. Nadal sekali lagi memenangkan pertarungan, juga dengan dua set langsung. Kali ini 6-2, 7-6 (7-4).

Baca Juga: Nadal Hadapi Thiem di Final Grand Slam French Open 2018

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya