Inilah Dimas Ekky, Pebalap Wakil Indonesia di Ajang Moto2

Gara-gara sebuah insiden, ia terpilih mengikuti moto2

Indonesia berhasil mengirimkan satu wakilnya untuk berlaga di ajang Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu, 22 Oktober 2017 lalu. Pebalap tersebut adalah Dimas Ekky Pratama yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team.

Keikutsertaan Dimas Ekky tak lepas dari pebalap Tim Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navaro, yang harus absen karena kecelakaan saat balapan si Sirkuit Philip Island, Australia. Dimas Ekky pun terpilih untuk menggantikan posisi Navaro tersebut.

Sebelum mengikuti Moto2, pebalap berusia 25 tahun tersebut mengikuti ajang CEV Internasional Championship bersama Astra Honda Racing Team. Moto2 sendiri merupakan ajang balap motor kelas 600 cc di mana semua mesinnya diproduksi oleh Honda. Moto2 juga bisa dibilang sebagai balapan motor kelas kedua setelah MotoGP.

Lalu, siapakah sosok Dimas Ekky yang sanggup mewakili Indonesia di ajang Moto2 tahun ini? Yuk, kenalan.

Sosok Pebalap Muda dengan Prestasi Menanjak.

Inilah Dimas Ekky, Pebalap Wakil Indonesia di Ajang Moto2instagram.com/dimaspratama20

Lahir di Depok, 25 Oktober 1992, Dimas Ekky merupakan satu pebalap andalan Astra Honda Racing. Berdasarkan data dari website pribadi miliknya, dimaspratama20.com, Dimas Ekky sudah pernah menjuarai Suzuka Endurance 4hour Championship pada 2013. Selain itu, Dimas Ekky juga pernah menyabet gelar Rookie of the year Asia Road Racing Championship pada 2012.

Pemilihan Dimas Ekky untuk berlaga di Moto2 tahun ini juga karena prestasi sang pebalap yang tengah menanjak. Ia kini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara kejuaraan CEV International Championship yang ia ikuti bersama Astra Honda Racing Team.

Persiapan Mendadak.

Inilah Dimas Ekky, Pebalap Wakil Indonesia di Ajang Moto2instagram.com/dimaspratama20

Saat dipanggil oleh Tim Federal oil Gresini Moto2, Dimas Ekky hanya memiliki persiapan yang relatif singkat. Ia mengetahui kabar dirinya menggantikan Navarro dalam waktu kurang dari sepekan.

Hal tersebut membuat Dimas Ekky hanya mampu finis di urutan terakhir pada Free Practice 1 pada Jumat, 27 Oktober 2017. Dimas Ekky mampu mencatat waktu 2 menit 09.742 detik. Namun, Dimas Ekky mampu memperbaiki posisi di Free Practice 2 dan berhasil naik hingga peringkat ke-16. Namun ia akhirnya harus turun lagi ke posisi ke-28 pada Free Practice 3.

Kurang Beruntung.

Inilah Dimas Ekky, Pebalap Wakil Indonesia di Ajang Moto2instagram.com/dimaspratama20

Dimas Ekky memulai balapan Moto2 melalui posisi ke-28. Namun, sayangnya ia harus mengalami nasib yang kurang beruntung. Dimas Ekky tak bisa menyelesaikan balapan hingga akhir. Ia ditabrak oleh pebalap lain dari belakang setelah berhasil melalui 18 laps.

Padahal Dimas Ekky bisa dibilang sudah tampil cukup bagus dalam balapan tersebut. Memulai balapan di posisi 28, Dimas Ekky mampu maju hingga posisi 12.

Punya Tunangan yang Cantik.

Inilah Dimas Ekky, Pebalap Wakil Indonesia di Ajang Moto2instagram.com/padmabeng

Buat yang mulai naksir dengan Dimas Ekky, harus siap-siap gigit jari, nih! Dimas Ekky ternyata sudah bertunangan dengan seorang perempuan cantik bernama Padma Rahmadaty. Perempuan yang akrab disapa Rahma tersebut sangat hobi traveling.

Seperti terlihat dalam akun Instagram pribadi miliknya. Baik Dimas Ekky dan Rahma juga tak pernah malu-malu untuk memamerkan kemesraan.

Sukses terus ya, Dimas Ekky!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya