Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Ini

Kompetisi berdaya magnet kuat dari Asia

J1 League merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di Asia yang dimulai sejak tahun 1993. Kompetisi tertinggi di negeri Jepang tersebut memiliki magnet bagi para bintang sepak bola untuk berkiprah di sana. Salah satunya tentu saja mantan bintang Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta. Gelandang berusia 37 tahun yang memiliki dribble, passing, dan visi bermain luar biasa tersebut sudah mendarat di sana sejak 2018 lalu.

Lalu, apakah Iniesta merupakan pemain berbanderol termahal di J1 League? Untuk mendapatkan jawabannya baiknya kita simak daftar 10 pemain termahal yang berlaga di J1 League musim ini.

1. Gelandang serang Yokohama Marinos asal Brazil, Marcos Junior, memiliki nilai Rp33 miliar. Ia telah berkarir di Jepang sejak 2019

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Marcos Junior (instagram.com/marcosjroficial)

2. Mantan striker Timnas Denmark U-21 yang kini membela Urawa Reds, Kasper Junker, memiliki banderol Rp34,76 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Kasper Junker (instagram.com/kasperjunker21)

3. Gelandang Kashima Antlers yang ditebus dari Santos pada Januari lalu, Diego Pituca, memiliki banderol Rp38,24 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Diego Pituca (instagram.com/diegopituca)

4. Andres Iniesta, mantan gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol yang kini menjabat kapten Vissel Kobe dibanderol dengan harga Rp39,98 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Andres Iniesta (twitter.com/andresiniesta8)

5. Striker Vissel Kobe yang pernah menjajal Eropa bersama Mainz, Newcastle dan Eibar, Yoshinori Muto, memiliki banderol Rp43,45 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Yoshinori Muto (instagram.com/yoshinori_muto_09)

Baca Juga: 5 Klub Besar Eropa yang Dimiliki oleh Pengusaha Benua Asia

6. Ditebus Urawa Reds dari Midtjylland pada Juli lalu, Alexander Scholz yang berposisi sebagai bek tengah, dibanderol dengan harga Rp43,45 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Alexander Scholz (instagram.com/urawaredsofficial)

7. Berstatus pinjaman dari klub China, Shenzhen FC, Striker Avispa Fukuoka asal Kamerun, John Mary, memiliki nilai banderol Rp46,93 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret John Mary (instagram.com/avispaf)

8. Striker andalan Nagoya Grampus asal Polandia, Jakub Swierczok, dibanderol dengan harga Rp52,14 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Jakub Swierczok (instagram.com/nagoyagrampus)

9. Striker Vissel Kobe berusia 20 tahun yang merupakan jebolan akademi Flamengo, Lincoln Correa, memiliki banderol Rp53,88 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Lincoln (instagram.com/lincoln9)

10. Bek kanan Urawa Reds berusia 31 tahun, Hiroki Sakai, merupakan pemain termahal J1 League musim ini dengan banderol Rp69,53 miliar

Ada Iniesta, 10 Pemain dengan Banderol Termahal di J1 League Musim Inipotret Hiroki Sakai (instagram.com/urawaredsofficial)

Para pemain di atas memang memiliki kualitas yang mumpuni sehingga banderol yang mereka miliki pun juga tinggi. Menurutmu siapakah yang sanggup membawa klubnya menjadi juara J1 League musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Tinggalkan Eropa untuk Bermain di Klub Asia

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya