Comscore Tracker

5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!

Maksimalkan talenta-talenta pemain lokal Italia

Dalam sejarah Serie A, Juventus memegang gelar juara terbanyak. Tercatat Juventus telah memenangkan sebanyak 36 kali. Hal ini membuatnya menjadi salah satu tujuan para pemain kelas dunia untuk mencicipi panasnya liga Italia.

Juventus juga tak menyia-nyiakan talenta besar yang berasal dari negaranya sendiri. Kemampuan mumpuni yang dimiliki pemain menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Gianluigi Buffon memimpin pemain termahal dan ia juga sukses menjawab kepercayaan Bianconeri dengan rekor penampilan yang tinggi.


Berikut lima pemain termahal yang pernah didatangkan Juventus dari tim lokal Seri A Italia.

1. Gianluigi Buffon

5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!potret Gianluigi Buffon (instagram.com/Gianluigi Buffon)

Gianluigi Buffon menjadi pemain termahal yang pernah dibeli. Juventus berhasil memboyongnya setelah menebus nilai transfer sekitar Rp800 miliyar pada tahun 2001. Buffon mengawali  karier sebagai pemain profesional bersama Parma, dimulai pada tahun 1995-2001.


Masa keemasannya pun terjadi ketika ia membela Juventus. Ia juga termasuk pemain loyal dengan satu klub. Terhitung 17 tahun ia membela Juventus dengan rekor penampilan lebih dari 500 kali. Cukup membanggakan karena ia kini masih aktif bermain bersama Parma meski usianya sudah mencapai 43 tahun.

2. Federico Bernardeschi

5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!potret Federico Bernardeschi (Instagram.com/fbenardeschi)

Federico Bernardeschi merupakan pemain berposisi sebagai pemain sayap. Ia didatangkan Juventus dari Fiorentina dengan nilai transfer mencapai Rp600 miliar pada musim panas 2017. Ia memiliki ciri khas bermain cepat dan kreatif dengan kekuatan kaki kiri yang mendominasi.

Masih bermain untuk Juventus, ia telah menciptakan 115 kali penampilan. Dengan prestasi yang diberikan adalah tiga gelar Serie A, dua gelar Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana. Ia juga pemain dalam skuat Italia yang memenangkan Kejuaraan Eropa UEFA 2020.

Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Juventus yang Pernah Menggunakan Nomor Punggung 10

3. Leonardo Bonucci

5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!potret Leonardo Bonucci (Instagram.com/bonuccileo19)

Benteng pertahanan Italia, Leonardo Bonucci menempati peringkat ketiga. Sempat membuat kejutan dengan memutuskan bergabung dengan AC Milan pada tahun 2017 yang sebelumnya ia bermain untuk Juventus sejak 2010. Hanya bertahan satu musim ia akhirnya dipulangkan oleh Juventus.


AC Milan rela melepaskannya setelah Juventus berani membelinya kembali dengan harga sekitar Rp560 miliar. Tak secemerlang di Juventus, Bonucci hanya tampil sebanyak 35 ketika membela AC Milan. Ia telah mengoleksi 112 caps bersama timnas Italia.

4. Luca Pellegrini

5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!potret Luca Pellegrini (isntagram.com/lucapellegrini3)

Luca Pellegrini pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bergabung dengan Juventus pada tahun 2019. Ia didatangkan Juventus dari AS Roma seharga Rp365 miliar. Tetapi ia kalah bersaing dengan pemain lainnya, sehingga ia harus rela dipinjamkan ke klub lain seperti Cagliari dan Genoa.


Masih berusia 22 tahun, ia sudah menjalani debut internasional dalam pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2020 melawan Armenia dan Finlandia pada bulan September 2019. Pada musim ini, Pellegrini mencatatkan satu penampilan dalam ajang Serie A bersama Juventus.

5. Mattia Caldara

5 Pemain Italia Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Buffon Teratas!potret Mattia Caldara (instagram.com/mattiacaldara)

Mattia Caldara direkrut Juventus pada tahun 2017 dengan nilai transfer sekitar Rp300 miliar. Ia adalah pemain jebolan akademi Atalanta yang berposisi sebagai bek tengah. Belum sempat bermain bersama Si Nyonya Tua, ia dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Atalanta.


Bertahan hanya satu musim sebagai pemain Juventus, Caldara kemudian dilepas ke AC Milan pada 2018. Juventus menggunakan Caldara sebagai alat tukar untuk memulangkan Leonardo Bonucci yang sempat hengkang. Kini Mattia Caldara bermain untuk Venezia.


Itulah lima pemain termahal yang pernah didatangkan Juventus ke kota Turin. Mattia Caldara menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah sekalipun mencatatkan penampilan bersama Juventus meski tergolong pemain termahal.

Baca Juga: 5 Pemain Top Era 2000-an yang Jadi Pelatih Klub Serie A di Musim Ini

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya