Dua Pemain Premiere League Ini Siap Hengkang di Akhir Musim

Salah satu penyebabnya adalah cedera.

Bergulirnya Premiere League musim ini menyebabkan beberapa pemain kunci di klub-klub besar mengalami sejumlah cedera parah dan harus mengalami proses penyembuhan dengan waktu yang cukup lama. Salah satu opsi yang bisa menjadi solusi adalah dengan membeli atau meminjam pemain dari klub lain, sebagai pengganti pemain kunci yang tidak memungkinkan untuk masuk dalam line up formasi yang dierapkan sang pelatih. 

Luke Shaw Akan Kembali ke Southampton.

Dua Pemain Premiere League Ini Siap Hengkang di Akhir Musimhttp://oldtraffordfaithful.com

Salah satu pemain andalan Manchester United di pos pertahanan ini mendekati masa akhir di United sejak dibeli dari Southampton oleh Manchester United. Sebelumnya, di awal musim Shaw sempat tampil mengesankan bersama setan merah. Namun performa apiknya dalam mengawal garis pertahanan MU harus terganggu oleh cedera patah tulang kering yang diterimanya saat ia dilanggar Hector Morena asal PSV Eindhoven.

Kabar kepindahannya ke Southampton ini terkait keinginan Pep Guardiola untuk menyediakan opsi lain bagi pos pertahanan yang ditinggalkan oleh Benjamin Mendy yang mengalami cedera.  Dan Bertrand, salah satu pemain Southampton lah yang masuk radar transfer pemain Manchester City di jendela transfer pada Januari nanti. Otomatis, Southampton tidak memiliki opsi lain selain Luke Shaw.

Luke Shaw dibeli dari The Saints pada 2014 silam dengan banderol 27 juta Euro dengan kontrak selama 4 tahun, dan gaji 80.000 Euro per minggu di United. Faktor lain yang menyebabkan Shaw ingin hengkang adalah hubunganya yang tidak membaik dengan Mourinho ditambah kesempatan bermain yang kurang pada musim ini. Dan Kingston, daerah rumah keluarga Shaw yang lebih dekat dengan Southampton semakin memperkuat keinginannya meninggalkan United.

Emre Can siap dilepas Liverpool.

Dua Pemain Premiere League Ini Siap Hengkang di Akhir Musimtribuna.com

Pemain premier selanjutnya yang dikabarkan siap dilepas oleh klubnya adalah pemain yang baru saja mencetak gol di laga lanjuta fase grup UCL melawan Maribor, Emre Can. Pihak klub menilai gaji sang pemain terlalu tinggi untuknya, sebesar 75.000 Euro per minggu, yang tak sebanding dengan performa si pemain dalam menentukan kemenangan demi kemenangan bagi tim.

Liverpool menilai, gaji tinggi sebesar 160.000 Euro lebih pantas diberikan untuk Philipe Coutinho demi menahannya dari godaan klub-klub besar yang ingin merekrutnya pada jendela transfer Januari mendatang. Sebenarnya pelatih Jurgen Klopp masih enggan melepas salah satu gelandang paling potensial di klubnya. Namun kebijakan klub bukanlah porsi sang pelatih untuk memberi keputusan. Striker timnas Jerman ini terhitung masih mempunyai 7 bulan sisa kontrak bersama Liverpool. Bayern Munchen dan Juventus adalah dua klub yang dikabarkan meminati jasa pemain ini.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya