Ahsan/Hendra Jumpa Mimpi Buruknya di Perempat Final All England

Waktunya The Daddies balas dendam!

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempat final All England. Mereka sudah ditunggu lawan yang tangguh, yakni Yu Chen Liu/Xuan Yi Ou wakil dari China.

Ya, ganda putra berjuluk The Daddies itu ke perempat final usai menyingkirkan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, Jumat (17/3/2023). Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan untuk melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga: Target PBSI di All England 2023: Ganda Putra All Indonesia Final

1. Ahsan/Hendra tak berkeringat

Ahsan/Hendra Jumpa Mimpi Buruknya di Perempat Final All EnglandMohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Corvee/Labar gagal memberikan ancaman bagi Ahsan/Hendra. Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, The Daddies hanya butuh 30 menit untuk menyudahi permainan dengan straight game.

Pada game pertama, Ahsan/Hendra berhasil unggul 11-7 di interval dan terus memperlebar jarak hingga menang 21-14. Hal serupa juga terjadi pada game kedua. The Daddies unggul 11-7 di interval, lalu menang dengan skor 21-13.

Baca Juga: Tuah Poin 13, Leo/Daniel Tembus Perempat Final All England 2023

2. Ahsan/Hendra dapat ujian berat

Ahsan/Hendra Jumpa Mimpi Buruknya di Perempat Final All EnglandGanda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, juara East Ventures Indonesia Open 2022 (IDN Times / Reynaldi Wiranata)

Setelah menghadapi lawan yang tak di unggulkan Ahsan/Hendra harus melawan tim yang penuh ancaman. Mereka akan menghadapi Liu/Ou, yang berstatus unggulan lima dalam turnamen.

Status wakil China itu memang masih kalah dari The Daddies yang merupakan unggulan tiga. Tapi, ada yang buat Ahsan/Hendra harus waspada.

3. Liu/Ou mimpi buruk Ahsan/Hendra

Ahsan/Hendra Jumpa Mimpi Buruknya di Perempat Final All EnglandGanda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, juara East Ventures Indonesia Open 2022 (IDN Times / Reynaldi Wiranata)

Liu/Ou bisa disebut masih menjadi mimpi buruk bagi ganda putra andalan Indonesia tersebut. Itu terlihat dari rekor pertemuan keduanya, di seluruh ajang.

Sejauh ini, The Daddies telah berjumpa Liu/Ou tiga kali sepanjang tahun lalu dan selalu keok. Pertemuan teranyar mereka tersaji di partai puncak BWF World Tour Finals 2022, Desember 2022.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya