Audisi PB Djarum: Talenta Peserta Mulai Mencolok di Babak Turnamen!

Motivasi mereka membara berkat dukungan orang tua

Jakarta, IDN Times - Talenta peserta U-11 dan U-13 di Audisi PB Djarum 2023 mulai terlihat mencolok semenjak memasuki babak turnamen, Selasa (4/7/2023). Aksi ciamik banyak terlihat dalam pertandingan di GOR Djarum, Kudus.

Babak ini diikuti 457 peserta yang terdiri dari 156 putri dan 301 putra. Mereka berjuang demi melaju ke partai yang lebih tinggi, setelah lolos dari babak screening.

1. Skill para peserta mulai keluar

Audisi PB Djarum: Talenta Peserta Mulai Mencolok di Babak Turnamen!Kenji, salah satu peserta Audisi PB Djarum 2023. (IDN Times/Tino).

Anggota Tim Pencai Bakat, Ellen Angelina, menyebut para peserta mulai menunjukkan kemampuan penuhnya. Mulai dari segi mentalitas, daya juang, stamina, serta teknik di atas lapangan yang ditunjukkan patut diacungi jempol.

"Karena di fase turnamen ini mereka bermain dengan format pertandingan, potensi atlet jauh lebih terlihat dibanding saat screening, mulai dari segi ketahanan, daya juang, dan pukulan-pukulannya," kata Ellen.

"Semoga mereka memenuhi elemen penilaian dari kami seperti fighting spirit yang besar, terknik dasar bermain, dan memukul yang mumpuni," ujar Ellen.

Baca Juga: Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum Pantau Peserta Lebih Ketat

2. Lebih baik dari edisi sebelumnya

Audisi PB Djarum: Talenta Peserta Mulai Mencolok di Babak Turnamen!Audisi Umum PB Djarum 2023. (Dok. PB Djarum).

Ellen juga takjub dengan kemampuan para peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua tersebut. Mereka dinilai memiliki kualitas yang lebih, daripada audisi tahun lalu.

"Ada peningkatan juga dari audisi tahun lalu. Kalau tahun ini secara kualitas lebih bagus karena mereka kan latihan terus. Ini hampir seluruh dari mereka punya skill bagus yang merata," ujar Ellen.

3. Berkat dukungan orang tua yang mengalir deras

Audisi PB Djarum: Talenta Peserta Mulai Mencolok di Babak Turnamen!Muhammad Makhsum saat beraksi di Audisi PB Djarum 2023. (Dok. PB Djarum).

Tak heran kalau mereka mampu mengeluarkan potensi penuhnya. Para peserta mendapat dukungan penuh dari orang tua, yang setia menemani di pinggir lapangan.

Mereka teriak tanpa henti untuk menyemangati sang anak di atas lapangan. Mereka juga memberikan pelukan hangat, ketika anaknya gagal memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Ribuan Atlet Langsung Unjuk Gigi di Audisi Umum PB Djarum 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya