Comscore Tracker

Bos Formula E: Seri Jakarta yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Sukses besar, Formula E Jakarta terbaik sepanjang sejarah

Jakarta, IDN Times - Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, menyebut Jakarta E-Prix sebagai yang terbaik atau paling sukses dalam sejarah Formula E. Sejumlah wacana langsung disiapkan sebagai bentuk apresiasi.

Anggapan itu disampaikan saat bincang virtual, Kamis (9/6/2022), di kantor JakPro. Alberto mengaku takjub atas kemeriahan hingga dampak positif dari Formula E Jakarta, akhir pekan lalu.

"Saya pikir (Jakarta) menjadi balapan terbaik sepanjang sejarah Formula E. Publik Indonesia, khususnya Jakarta, benar-benar impresif," kata Alberto.

Baca Juga: Formula E Jakarta Sukses Besar, Double-Header Langsung Diperhitungkan

1. Berikan kesan mendalam

Bos Formula E: Seri Jakarta yang Terbaik Sepanjang SejarahPembalap Formula E foto bersama/ (Instagram/fiaformulae).

Alberto mengatakan Formula E Jakarta menjadi yang paling berkesan. Rangkaian balapan yang rampung akhir pekan lalu di Sirkuit Ancol, berdampak positif bagi Formula E.

Karena itu, Alberto berjanji membuat Jakarta E-Prix lebih meriah lagi untuk gelaran musim depan. Beragam wacana sudah disiapkannya, termasuk double-header alias dua seri di Jakarta.

"Benar-benar fantastis, salah satu balapan terbesar dan terbaik dalam sejarah Formula E. Yang pasti, tahun depan kami akan menggelar balapan yang lebih seru dan besar lagi," ujar Alberto.

2. Mau gelar night race pula

Bos Formula E: Seri Jakarta yang Terbaik Sepanjang SejarahInstagram/@formulaejakarta

Selain double-header, opsi night race atau balapan pada malam hari bisa saja digelar di Ancol. Untuk night race, Alberto mengakui rencana itu sebenarnya sudah diajukan oleh Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni. Dia sangat berharap saran dari Sahroni bisa terwujud.

"Kami sedang mengusahakan itu. Jadi semoga saja bisa terlaksana, double-header dan night race," ucapnya.

3. Kepastian wacana itu diumumkan akhir Juni 2022

Bos Formula E: Seri Jakarta yang Terbaik Sepanjang SejarahPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Wacana untuk menggelar double-header dan night race belum final. Alberto mengatakan, FEO masih mengkaji rencana tersebut. Namun, kepastian itu tak lama lagi, karena pada akhir Juni 2022 nanti sudah bisa diumumkan.

"Kami mencoba mengakomodir double-header (di Jakarta) musim depan. Kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan," kata Alberto.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Azerbaijan 2022 Pekan Ini: Verstappen dan Perez Mengancam

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya