Demi Fans, Aleix Espargaro Bidik Podium MotoGP Mandalika 2023

Pak RT Mandalika siap beraksi di Lombok

Jakarta, IDN Times - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ingin menjadi yang tercepat saat mengaspal di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (15/10/2023). Aleix mengincar podium untuk dipersembahkan kepada penggemarnya di Indonesia.

Hasil maksimal di MotoGP Mandalika 2023 juga bisa membalas kegagalan pada musim sebelumnya. Sebab, tahun lalu Aleix hanya mampu finis di urutan sembilan dengan selisih 32,586 detik dari Miguel Oliveira.

"Semoga pada balap kali ini kami bisa bersinar (di podium)," kata Aleix dalam sesi meet and greet, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023, 13-15 Oktober 2023!

1. Aleix punya harapan khusus

Demi Fans, Aleix Espargaro Bidik Podium MotoGP Mandalika 2023Pebalap Aprilia Racing Team Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hadir di Motoplex Mataram, Rabu (11/10/2023). (IDN Times/Tino)

Namun, podium itu bukan target utama buat Aleix. Pembalap 34 tahun itu sebenarnya ingin merasakan atmosfer balapan yang lebih hikmat ketimbang musim lalu yang diganggu hujan deras. Oleh karena itu, dia berharap cuaca bisa mendukung dalam balapan akhir pekan nanti.

"Sayangnya kami tidak bisa terlalu menikmati balapan pada tahun lalu karena hujan yang deras," ujar Aleix.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Mandalika Bersolek Lagi Sambut MotoGP 2023

2. Aleix merasa dapat dukungan positif

Demi Fans, Aleix Espargaro Bidik Podium MotoGP Mandalika 2023Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro berbincang usai balapan GP Belanda 2022. (motogp.com)

Aleix sangat senang bisa kembali ke Lombok. Dia juga merasa optimistis dalam balapan nanti karena mendapat suntikan energi positif dari para penggemarnya di Indonesia.

"Kami sangat senang berada di sini. Kami senang berada di tempat di mana kami mendapat banyak dukungan," kata tandem Maverick Vinales tersebut.

Baca Juga: 45.000 Tiket Berhasil Terjual, MotoGP Mandalika 2023 Siap Digelar

3. Dekat dengan warga lokal, Aleix dapat julukan Pak RT Mandalika

Demi Fans, Aleix Espargaro Bidik Podium MotoGP Mandalika 2023Pebalap Aprilia Racing Team Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hadir di Motoplex Mataram, Rabu (11/10/2023). (IDN Times/Tino)

Aleix memang menyedot perhatian publik ketika mendatangi Mandalika musim lalu. Beberapa kali, dia merekam kejadian yang menurutnya tak biasa, seperti emak-emak bonceng tiga saat menjemput anak sekolah hingga situasi di jalan-jalan Mandalika yang begitu syahdu.

Menariknya, banyak warganet Indonesia yang menyebut Aleix sebagai 'Pak RT.' Tak cuma itu, ada juga yang menyatakan kehadiran Aleix sudah ditunggu emak-emak di Lombok.

Baca Juga: Alex Rins Sadar Diri saat Lakoni MotoGP Mandalika

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya