Federasi MMA Indonesia Resmi Dibentuk, Siap Lahirkan Petarung Berkelas

Mau buat petarung MMA Indonesia lebih mendunia

Jakarta, IDN Times - Federasi Mixed Martial Art Indonesia (INAMMAF) resmi dibentuk pada Sabtu (25/11/2023). Saat diresmikan, INAMMAF bertekad melahirkan petarung kelas dunia.

Hal tersebut dikatakan Dimaz Raditya Nazar selaku Ketua INMMAF. Dimaz menyebut, federasi bakal memberikan wadah petarung di level amatir untuk bertarung di kancah internasional.

"INAMMAF punya jenjang karier yang tinggi karena terafiliasi dengan IMMAF, sehingga sejak kemarin kami mengirim atlet MMA khususnya bidang amatir ke kancah internasional,” ujar Dimaz dalam keterangan tertulis pada Senin (27/11/2023).

1. Mau buat event sebanyak mungkin

Federasi MMA Indonesia Resmi Dibentuk, Siap Lahirkan Petarung BerkelasPetarung MMA asal Indonesia, Adrian Mattheis (Dokumentasi ONE Championship)

Target terdekat, INAMMAF mau membuat event sebanyak mungkin. Selain memberikan wadah kepada petarung, mereka juga ingin menjaring atlet potensial di tanah air.

"Targetnya akan membuat event sebanyak mungkin untuk mengetahui potensi atlet sebelum dikirim ke internasional," ujar Dimaz.

Baca Juga: Brave Combat Federation Siap Bangun Ekosistem MMA Indonesia

2. Programnya sudah berjalan

Federasi MMA Indonesia Resmi Dibentuk, Siap Lahirkan Petarung BerkelasAksi sepupu Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, saat mengunci Thiago Moises / MMA Fighting

INAMMAF juga menyatakan sudah menjalankan programnya meski belum diresmikan. Program itu seperti pelatihan atlet, wasit hingga juri yang berlangsung pada 22-23 November 2023 lalu.

Nah, saat diresmikan, INAMMAF menggelar enam pertandingan MMA dari berbagai kelas. Event itu menjadi gong berdirinya INAMMAF.

3. Peresmian dihadiri Federasi MMA Internasional

Federasi MMA Indonesia Resmi Dibentuk, Siap Lahirkan Petarung BerkelasJi Niushiyue vs Billy Pasulatan di Road to UFC 2. (Dok. Mola).

Pembentukan INAMMAF dilakukan dii Balai Sarbini. Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan Federasi MMA Internasional (IMMAF), Mohammed Shahid.

"INAMMAF hadir untuk mengembangkan atlet tanah air untuk mengharumkan nama Indonesia. INAMMAF juga berafiliasi dengan BRAVE Combat Federation untuk karier pro-nya," ujar Sekretaris Jendral INAMMAF, William Ernest Silanoe.

Baca Juga: Timnas MMA Indonesia Raih Perunggu Kejuaraan Dunia di Yunani

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya