Gaya Nyentrik Jeka Saragih Jelang Debut di UFC: Biar Seram!

Mirip Manny Pacquiao?

Jakarta, IDN Times - Petarung Indonesia, Jeka Saragih ingin tampil nyentrik dalam debutnya di Ultimate Fighting Championship (UFC), Minggu (19/11/2023). Jeka bakal tampil dengan gaya rambut yang berbeda, agar terlihat lebih sangar.

Jeka sempat tertawa ketika ditanya alasan memilih gaya rambut tersebut. Alasannya pun menarik, yakni ingin terlihat lebih seram ketika bertarung di dalam oktagon.

"Biar agak lain aja, biar keren, biar agak seram juga. Ini istri saya malah belum tahu," kata Jeka sembari tertawa dalam wawancara eksklusif dengan IDN Times.

Baca Juga: Jeka Saragih Tak Paksakan Diri Menang Cepat Atas Alexander

1. Pakai kumis dan jenggot ala Manny Pacquiao

Gaya Nyentrik Jeka Saragih Jelang Debut di UFC: Biar Seram!Potret Jeka Saragih latihan jelang debut di UFC. (Dok. Mola).

Petarung asal Simalungun, Sumatra Utara, itu juga tidak akan memotong kumis dan jenggotnya saat bertarung nanti. Banyak yang memintanya agar lebih mirip dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao.

"Banyak yang request sebenarnya, 'bang tanding pakai kumis, biar kayak Manny Pacuiao' yaudah nanti tanding pakai kumis," ujar Jeka.

Baca Juga: Jeka Saragih Mau Paksa Lawan Tarung di Atas saat Debut UFC

2. Jeka tak sabar hadapi Lucas Alexander

Gaya Nyentrik Jeka Saragih Jelang Debut di UFC: Biar Seram!Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok. UFC)

Di sisi lain, Jeka sudah tak sabar melakoni debut di UFC. Jeka mengaku berambisi buat menghabisi lawannya, Lucas Alexander di UFC Apex, Amerika Serikat.

Ini menjadi akhir penantian panjang Jeka. Sebab, dia sudah lama menunggu untuk bisa debut di UFC. Pun, lawan Jeka sempat tidak jelas karena harus diganti beberapa kali.

"Ikuti alur aja, tapi kalau ketika ada kesempatan menang di ronde satu, pasti saya ambil," kata Jeka.

Baca Juga: Jeka Saragih Akhirnya Debut di UFC, Catat Ini Jadwalnya!

3. Sudah kantongi kekuatan Alexander

Gaya Nyentrik Jeka Saragih Jelang Debut di UFC: Biar Seram!Lawan Jeka Saragih, Lucas Alexander. (Instagram/@lucasalexanderufc).

Jeka juga mengaku telah mengantongi kekuatan Alexander yang kuat dalam striking. Namun, petarung 28 tahun tersebut tak lupa menyiapkan strategi anti-submission, mengingat Alexander juga ahli dalam kuncian.

"Alexander bisa dibilang lebih dikenal sebagai striker. Tapi, dia juga memiliki sabuk Brazilian Jiu Jitsu yang tinggi. Ketika lawan mengajak take down, kalau bisa saya keluar dan main di posisi atas," ujar Jeka.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya