Jeka Saragih Mau Paksa Lawan Tarung di Atas saat Debut UFC

Mau ukir debut yang manis

Jakarta, IDN Times - Jeka Saragih tak sabar buat melakoni debut di Ultimate Fighting Championship. Dalam duel di UFC Apex, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2023), Jeka mengaku berambisi buat menghabisi lawannya, Lucas Alexander.

Ini menjadi akhir penantian panjang Jeka. Sebab, dia sudah lama menunggu untuk bisa debut di UFC. Pun, lawan Jeka sempat gak jelas lantaran harus diganti beberapa kali.

"Ikuti alur aja, tapi kalau ketika ada kesempatan menang di ronde satu, pasti saya ambil," kata Jeka dalam wawancara khusus bersama IDN Times.

1. Persiapan oke, Jeka siap tempur

Jeka Saragih Mau Paksa Lawan Tarung di Atas saat Debut UFCPotret Jeka Saragih latihan jelang debut di UFC. (Dok. Mola).

Meski begitu, Jeka sadar misi mengalahkan Alexander akan sulit. Sebab, Alexander cukup kaya pengalaman. Terlebih, dalam lima laga terakhir, Alexander cuma kalah sekali.

Dengan fakta itu, Jeka bersama pelatihnya terus berbenah dan menyiapkan strategi demi menghajar KO Alexander.

"Sejauh ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan game plan dari pelatih. Latihannya lebih ketat, kami sudah siapkan pertarungan atas dan bawah," kata Jeka.

Baca Juga: Jeka Saragih Akhirnya Debut di UFC, Catat Ini Jadwalnya!

2. Sudah kantongi kekuatan Alexander

Jeka Saragih Mau Paksa Lawan Tarung di Atas saat Debut UFCLawan Jeka Saragih, Lucas Alexander. (Instagram/@lucasalexanderufc).

Jeka juga mengaku telah mengantongi kekuatan Alexander yang kuat dalam striking. Namun, Jeka juga menyiapkan strategi anti-submission, mengingat Alexander juga ahli dalam kuncian.

"Alexander bisa dibilang lebih dikenal sebagai striker. Tapi, dia juga memiliki sabuk Brazilian Jiu Jitsu yang tinggi. Ketika lawan mengajak take down, kalau bisa saya keluar dan main di posisi atas," ujar Jeka.

Baca Juga: Belal Muhammad, Petarung Muslim UFC Keturunan Palestina

3. Jeka jadi orang Indonesia pertama yang bertarung di UFC

Jeka Saragih Mau Paksa Lawan Tarung di Atas saat Debut UFCPetarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, bikin KO jagoan Korea Selatan, Ki Won Bin (dok. UFC)

Petarung kelas bulu itu akan tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang bertarung di UFC. Hal tersebut pun membuat Jeka lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Terbebani sih enggak ada, tapi kalau termotivasi iya. Karena harus membuktikan juga kan, saya itu layak buat bertarung di UFC," kata Jeka.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya