Indonesia Arena Buat Juara Bertahan FIBA World Cup Takjub!

Pelatih Spanyol terkesima dengan kemegahan Indonesia Arena

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Basket Spanyol, Sergio Scariolo, dibuat takjub dengan Indonesia Arena. Scariolo menyebut venue FIBA World Cup 2023 itu memiliki bangunan yang cantik.

Keindahan Indonesia Arena seakan melunturkan rasa lelah tim berjuluk La Familia tersebut. Itu karena Spanyol baru saja tiba di Jakarta pada Rabu (23/8/2023).

"Indonesia Arena sangat indah. Kami baru saja tiba di Jakarta (kemarin). Kami tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi tempat-tempat selain hotel," kata Scalario dalam jumpa pers di Indonesia Arena, Kamis (24/8/2023).

1. Tak sabar bertanding di Indonesia Arena

Indonesia Arena Buat Juara Bertahan FIBA World Cup Takjub!Pelatih Timnas Basket Spanyol, Sergio Scariolo. (IDN Times/Tino).

Karena itu pula, Scariolo tak sabar melakoni pertandingan perdananya di Indonesia. Mereka bakal memulai petualangannya dengan menghadapi Pantai Gading pada Sabtu (26/8/2023).

Nah, dalam pertandingan nanti, pelatih berpaspor Italia itu berharap tribune Indonesia Arena bisa dipenuhi penonton. Scariolo merasa sayang kalau stadion megah ini justru sepi penonton.

"Mari lihat nanti, ada berapa banyak yang akan datang menikmati ajang spektakuler ini. Semoga tempat ini akan penuh karena kapasitasnya sangat besar," kata Scaralio.

Baca Juga: Bareng Jokowi, IDN Media Ikut Resmikan Indonesia Arena

2. Sanjung panitia pelaksana

Indonesia Arena Buat Juara Bertahan FIBA World Cup Takjub!Timnas Basket Spanyol menghadiri jumpa pers di Indonesia Arena, Kamis (24/8/2023). (IDN Times/Tino).

Scariolo juga mengapresiasi kinerja panitia pelaksana. Mereka dinilai cekatan dalam membantu tim peserta.

"Semua personel sangat baik. Mereka sangat membantu dan bisa mengatasi setiap masalah yang kami alami," ujar Scariolo.

3. Spanyol tergabung di Grup G

Indonesia Arena Buat Juara Bertahan FIBA World Cup Takjub!Rudy Fernandez saat mengangkat trofi FIBA World Cup. (instagram.com/rudy5fernandez)

FIBA World Cup 2023 baru akan resmi bergulir pada Jumat (25/8/2023). Indonesia mendapat jatah menggelar babak penyisihan Grup G dan H, yang seluruhnya akan diselenggarakan di Indonesia Arena.

Penghuni Grup G adalah Spanyol, Iran, Pantai Gading dan Brasil. Sementara, Grup H diisi oleh Kanada, Latvia, Lebanon dan Prancis.

Baca Juga: Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia Arena

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya