Indonesia Tembus Target 60 Emas di SEA Games 2023

Angkat besi genapkan perolehan emas Indonesia jadi 60 keping

Jakarta, IDN Times - Target medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2023 telah tercapai. Lifter putri Indonesia, Juliana Klarisa, sukses menggenapkan perolehan medali emas Indonesia menjadi 60 keping.

Medali emas itu diraih Juliana saat beraksi di cabang olahraga angkat besi putri nomor 55 kilogram. Dia mendapat poin tertinggi, usai membukukan total angkatan 186 kilogram, dalam final yang digelar di Olympic Complex, Phnom Penh, Minggu (14/5/2023).

Total angkatan itu terdiri dari 81 kilogram snatch dan 105 kilogram clean and jerk. Persaingan di final sejatinya cukup ketat. Juliana hanya terpaut dua poin dari lifter Filipina, Rosalindo Baclas, yang meraih perak.

Sementara itu lifter tuan rumah Kamboja, Try Sopheakreach, harus puas meraih perunggu usai hanya mencatat total angkatan 83 kilogram (36 kg snatch dan 47 kg clean and jerk).

Dengan hasil ini, tim Indonesia berpotensi melewati target yang telah ditetapkan. Sebab, beberapa tim masih ada yang berlaga di final dan berpotensi menambah perolehan emas.

Baca Juga: Timnas Basket Putri Raih Emas, Cetak Sejarah di SEA Games!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya