Jumpa Wakil Denmark, Mental Anthony Ginting Sudah Teruji

Ginting melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, di babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022. Mentalnya sudah teruji lantaran melewati laga berat di babak pertama.

Ya, Ginting tak terbendung pada fase tersebut. Menghadapi Tommy Sugiarto di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022), Ginting menang dua game langsung 21-17, 22-20, meski sempat kesulitan.

"Pertandingan hari ini cukup ketat. khususnya set kedua. Bisa dilihat pengelaman dia sebagai senior memang sangat berpengaruh," kata Ginting usai pertandingan.

Baca Juga: Tekad Jonatan Christie Bangkit di Indonesia Open 2022

1. Recovery maksimal dan matangkan mental jadi kunci untuk hadapi wakil Denmark

Jumpa Wakil Denmark, Mental Anthony Ginting Sudah Terujiinstagram.com/badminton.ina

Ginting langsung menatap laga berikutnya dengan optimsitis, meski sadar akan dapat rintangan. Sebab itu, pemulihan yang cepat menjadi modal positif untuk meraih hasil maksimal nanti.

Tentu bukan hanya recovery yang dibutuhkan. Atlet kelahiran Cimahi itu akan membutuhkan evaluasi dari pelatih. Mematangkan strategi, pikiran serta mental juga menjadi persiapannya.

"Nanti evaluasi sama pelatih juga tentang permainan hari ini. Sore dan besok ada diskusi lagi sama pelatih, strategi apa yang harus diterapkan," ujar Ginting.

2. Vittinghus lawan berat bagi Ginting

Jumpa Wakil Denmark, Mental Anthony Ginting Sudah TerujiHans Kristian Vittinghus (instagram.com/bwf.official)

Berbicara soal peringkat dunia, Ginting yang di urutan enam unggul jauh ketimbang Vittinghus yang berada di urutan 21. Namun, head to head dipegang oleh wakil Denmark tersebut.

Mereka sudah pernah bertemu, meski sekali. Namun, pertemuan itu dimenangkan oleh calon lawannya di Istora Senayan nanti.

3. Harus jaga asupan makanan

Jumpa Wakil Denmark, Mental Anthony Ginting Sudah Terujiilustrasi makanan yang bagus untuk ibu hamil (pexels.com/iamtrangdoan)

Selain persiapan yang matang, Ginting juga berupaya keras untuk menjaga asupan makanannya. Sebab, hal tersebut juga sangat penting untuk tampil konsisten.

"Dari dokter gizi lebih dijaga aja (makanannya). Faktor makan sangat penting buat atlet," ucap Ginting.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Wakil Indonesia di Indonesia Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya