Kejutan, Christian Adinata Tumbangkan Chico Aura di Final SEA Games

Tak ada yang menyangka Chico tumbang

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, sukses mengalahkan seniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam All Indonesian Finals SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). Christian menang susah payah atas Chico dalam drama tiga game, hingga akhirnya bisa merebut emas SEA Games 2023.

Chico dan Christian sejatinya berduel dengan sengit pada game pertama. Keduanya kejar-kejaran poin, sebelum akhirnya Christian unggul tipis di jeda interval 11-9.

Namun, permainan Christian justru meledak selepas interval. Dia begitu tenang, sementara Chico yang hilang fokus terlihat kelimpungan menghadapi lob dan smes keras dari Christian.

Christian yang di atas angin tampak mudah mendulang poin. Dia hanya memberikan Chico kesempatan untuk menambah tiga angka, sebelum memenangkan game pertama 21-12.

Duel kembali berjalan ketat pada game kedua. Chico yang berhasil bangkit, mencoba menekan untuk memaksa kompatriotnya itu hingga ke rubber game.

Kejar-kejaran poin kembali tersaji, sebelum akhirnya Chico mengungguli interval 11-10. Jalannya duel berada di dekat net saat game kedua hendak berakhir. Chico yang lebih jeli mampu menang 21-18.

Duel di rubber game ternyata berjalan memanas. Keduanya masih memiliki tenaga, untuk beradu keahlian di depan net dan saling melepaskan smes keras.

Chico harus kembali susah payah untuk unggul di jeda interval, 11-10. Selepas interval, Chico justru melakukan banyak kesalahan yang membuat Christian mampu membalikkan keadaan, 15-12. Pukulan Chico kerap keluar lapangan.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan kompatriotnya itu pun menguntungkan Christian. Dia mampu merebut emas, usai menuntaskan game ketiga 21-18.

Baca Juga: Rahasia Psikolog Timnas U-22 Demi Tembus Final SEA Games 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya