Penyesalan 2 Andalan Indonesia Usai Tersingkir dari Korea Open 2023

Langsung angkat koper di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Nasib sial dialami dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka langsung angkat koper di babak pertama Korea Open 2023, Selasa (18/7/2023).

Leo/Daniel tumbang setelah bertarung hingga rubber game dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Sementara, Bagas/Fikri tumbang dua game langsung dari wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung. Parahnya, Bagas/Fikri kalah dengan skor telak di dua game tersebut.

1. Gegara start yang kurang baik

Penyesalan 2 Andalan Indonesia Usai Tersingkir dari Korea Open 2023Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/rollycarnando)

Leo/Daniel mengaku mencatatkan start buruk di game pertama, hingga keok 11-21. Kemudian, mereka berhasil comeback dan memenangkan game kedua dengan skor 21-16. Hanya saja, menurut Daniel, mereka bisa menang karena dibantu angin.

Sialnya, peringkat sembilan dunia di sektor ganda putra itu tak mampu menjaga momentum saat bertarung di game ketiga. Mereka kewalahan dengan strategi yang diterapkan Lu/Yang.

"Di awal game ketiga, kami telat panas. Tapi, poinnya sudah jauh. Setelah itu, sulit bagi kami untuk mengejarnya. Bahkan, setelah interval, kami masih kesulitan," kata Daniel usai laga.

Baca Juga: Tragisnya Bagas/Fikri, Langsung Terdepak dari Korea Open 2023

2. Kalah dengan skor Afrika, Bagas/Fikri mau evaluasi

Penyesalan 2 Andalan Indonesia Usai Tersingkir dari Korea Open 2023Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Sementara, Bagas/Fikri kecewa berat usai dikalahkan Yong/Seung. Betapa tidak, mereka kalah dengan skor Afrika, 6-21 dan 10-21. 

Kekalahan ini membuat mereka harus evaluasi. Bagas/Fikri juga meminta maaf kepada Badminton Lovers atas kekalahan tersebut.

"Permainan kami hari ini sangat mengecewakan. Benar-benar bukan permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa, kami harus introspeksi diri," ujar Bagas.

3. Pramudia/Yeremia alami nasib berbeda

Penyesalan 2 Andalan Indonesia Usai Tersingkir dari Korea Open 2023Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Saat Leo/Daniel dan Bagas/Fikri keok, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses memetik kemenangan. Mereka melaju ke babak 16 besar usai menyingkirkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, dua game langsung 21-18, 21-16.

"Hari ini kami bermain cukup baik, bisa menang dua game langsung. Tapi, tidak mudah juga karena tadi kejar-kejaran poinnya. Beruntung di poin-poin akhir kami bisa lebih siap," kata Yeremia.

Baca Juga: Leo/Daniel Senasib dengan Bagas/Fikri, Terdepak dari Korea Open 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya