Podium MotoGP Mandalika Spesial Buat Fabio Quartararo

Naik podium back to back!

Jakarta, IDN Times - Podium di MotoGP Mandalika 2023 terasa spesial buat pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Bahkan, Quartararo mengklaim keberhasilan di Sirkuit Pertamina Mandalika menjadi yang terbaik dalam petualangannya musim ini.

Itu karena El Diablo berhasil menempel ketat Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Maverick Vinales yang finis di depannya. Dia hanya selisih 0,433 detik dari Pecco yang menjadi tercepat.

"Ini podium terbaik tahun ini. Di India aku berada 9 detik di belakang (Marco) Bezzecchi, dan di Austin aku naik podium, tapi terlalu jauh dari pemenang," kata Quartararo dalam jumpa pers.

Baca Juga: Fabio Quartararo Target Menang pada MotoGP Mandalika 2023 

1. Quartararo temukan kecepatannya lagi

Podium MotoGP Mandalika Spesial Buat Fabio QuartararoFabio Quartararo dalam jumpa pers usai naik podium di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). (IDN Times/Tino).

Hasil di Sirkuit Mandalika membantu Quartararo menemukan kecepatannya lagi. Namun, dia agak kesal karena gagal melakukan overtaking untuk mencuri posisi yang lebih baik di sektor akhir pada lap terakhir.

"Saya benar-benar pulih kedua teratas dan benar-benar terjebak dengan mereka, karena kecepatan saya (sedikit kurang)," ujar Quartararo.

2. Quartararo kesulitan di awal balapan

Podium MotoGP Mandalika Spesial Buat Fabio QuartararoFabio Quartararo dalam jumpa pers usai naik podium di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). (IDN Times/Tino).

Wajar kalau El Diablo merasa senang. Sebab, start pembalap asal Prancis itu kurang mulus. Ban belakangnya baru mencengkram dengan baik saat memasuki lap ketiga.

"Saya pikir saya sempat tertinggal 3,5 detik dari Pecco pada satu tahap balapan. Untuk menyelesaikan dengan sangat dekat dari pemenang, adalah hal baik buat saya," kata Quartararo.

Baca Juga: 5 Momen Terbaik MotoGP Mandalika 2023

3. Quartararo penguasa Mandalika

Podium MotoGP Mandalika Spesial Buat Fabio QuartararoPotret Fabio Quartararo di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). (Twitter/@YamahaMotoGP).

Terasa lebih manis, karena Quartararo berstatus penguasa di MotoGP Mandalika. Dia menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil menaklukkan Sirkuit Pertamina Mandalika.

Sebab, pada musim lalu, Quartararo juga berhasil naik ke podium.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya