Tim Tenis Indonesia Diguyur Bonus Usai Jadi Juara Umum SEA Games 2023

Tenis sumbang empat medali emas!

Jakarta, IDN Times - Bonus menanti tim tenis Indonesia usai berjaya di SEA Games 2023. Hal itu diberikan sebagai apresiasi setelah Priska Madelyn dan kawan-kawan menjadi juara umum di multievent dua tahunan tersebut.

Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Edward Omar Sharif Hiariej, menyatakan para peraih medali sudah pasti mendapat bonus dari pihaknya. Namun, dia tak mengumbar berapa besaran yang akan diterima.

"Dari pemerintah ada, dari Pelti juga ada. Mengenai besarnya adalah rahasia dapur. Yang jelas bonus itu untuk menambah semangat," kata Eddy saat menyambut para atlet di Bandara Soekarno Hatta, Senin (15/5/2023).

1. Tim tenis Indonesia juara umum dan panen medali

Tim Tenis Indonesia Diguyur Bonus Usai Jadi Juara Umum SEA Games 2023Tenis putri beregu Indonesia raih emas di SEA Games 2023, Selasa (9/5/2023). (ANTARA/Bayu Kuncahyo/aa).

Tim tenis Indonesia memang tampil luar biasa di SEA Games 2023. Mereka merebut status juara umum usai menyabet empat medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Nomor beregu putri membuka keran medali emas, lewat aksi Priska Madeylin, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, dan Jessy Rompies. Emas kedua disumbangkan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi di nomor ganda campuran.

Priska Madelyn menyumbang emas ketiga saat beraksi di nomor tunggal putri. Sementara, Muhammad Rifqi menutup keran medali emas di nomor tunggal putra.

Baca Juga: Gulat dan Tenis Indonesia Berjaya di SEA Games 2023

2. Kunci sukses tim tenis Indonesia

Tim Tenis Indonesia Diguyur Bonus Usai Jadi Juara Umum SEA Games 2023Atlet tenis Indonesia, Priska Madelyn. (IDN Times/Tino).

Berhasil sumbang dua emas, Priska membeberkan kunci sukses Tim Tenis Indonesia. Soliditas menjadi faktor utama Tim tenis Indonesia panen emas hingga menjadi juara umum di SEA Games 2023.

"Tim kami solid banget, baik di luar dan dalam lapangan. Jadi, ya itu salah satu motivasi tambahan untuk menang," kata Priska.

3. Momentum kebangkitan tenis Indonesia

Tim Tenis Indonesia Diguyur Bonus Usai Jadi Juara Umum SEA Games 2023Tim tenis Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta usai jadi juara umum di SEA Games 2023, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Tino).

Prestasi yang diraih Priska dan kawan-kawan diharap Eddy bisa menjadi momentum kebangkitan tenis Indonesia. Namun, Eddy juga meminta tim Merah Putih tidak cepat puas. Sebab, ada sejumlah event internasional yang akan mereka hadapi.

"Saya kira ini pencapaian luar biasa. Ini menunjukkan kebangkitan tenis Indonesia," kata Eddy.

Baca Juga: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 Senin Malam

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya