Tim Voli Putra Indonesia Tersingkir di AVC Challenge Cup 2023

Gagal meski sudah berjuang hingga darah penghabisan

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Timnas voli putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 terhenti. Tim asuhan Jeff Jiang Jie dijegal Thailand saat memperebutkan tiket ke semifinal, Kamis (13/7/2023).

Kekecewaan itu didapat usai kalah dalam pertarungan lima set. Mereka hilang fokus pada set penentuan, hingga takluk takluk 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 16-25, 12-15).

1. Start kurang mulus, tapi comeback di set kedua

Tim Voli Putra Indonesia Tersingkir di AVC Challenge Cup 2023Tim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Start tim voli putra Indonesia memang kurang mulus. Kecerdikan Thailand, membuat Rivan Nurmulki dan kawan-kawan kewalahan. Kendati demikian, mereka tetap memberikan perlawanan yang sengit meski akhirnya keok dengan skor 20-25.

Thailand kembali menimbulkan masalah di set kedua. Tim voli putra Indonesia masih kesulitan dalam merusak dominasi lawan. Beruntung, permainan Indonesia meledak dan memaksakan deuce, sebelum akhrnya mengunci kemenangan dengan skor 27-25.

Baca Juga: Tim Voli Putra Indonesia ke 8 Besar AVC Challenge Cup 2023

2. Meledak di set ketiga

Tim Voli Putra Indonesia Tersingkir di AVC Challenge Cup 2023Tim voli putra Indonesia (image.kemenpora.go.id)

Dominasi sukses dipertontonkan tim voli putra Indonesia pada set ketiga. Serangan-serangan mereka lebih bervariasi, dan terkadang lebih bertenaga.

Pada momen ini, smes keras yang kerap dilancarkan Rivan sulit dibendung. Mereka tanpa kesulitan untuk memenangkan set ketiga, dengan skor 25-20.

3. Loyo di set keempat dan kelima

Tim Voli Putra Indonesia Tersingkir di AVC Challenge Cup 2023Tim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sialnya, dominasi itu tak bisa diulang tim voli putra Indonesia pada set keempat dan kelima. Permainan hebat di set ketiga tak terlihat dan banyak kesalahan yang menguntungkan Thailand.

Thailand memang dibuat kewalahan dengan variasi dan smes keras yang dilancarkan Indonesia. Namun, mereka mampu meredamnya dengan baik, untuk melaju ke semifinal.

Baca Juga: Jalan Panjang Tim Voli Putra ke Final AVC Challenge Cup 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya