Comscore Tracker

Timnas Basket Indonesia Beraksi di Istora, Yudha Saputera Jadi Idola 

Penggemar suka melihat pemain

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Basket Indonesia, Yudha Saputera jadi daya tarik penggemar yang datang ke Istora Senayan, Jakarta, saat hadapi Yordania, Senin (4/7/2022). Mereka ingin melihat aksinya secara langsung.

Ya, Timnas Basket Indonesia baru saja melakoni laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia Window 3 FIBA 2022. Pada momen itu, tim IDN Times yang bertugas sengaja melakukan survei tentang pemain yang dinanti aksinya di atas lapangan.

Dari 15 penggemar yang datang ke Istora, sembilan di antaranya memilih Yudha sebagai pemain favorit yang ingin ditonton. Sisanya ada Derrick Michael, dan Muhamad Arighi.

1. Aksi Yudha paling dinanti banyak penggemar

Timnas Basket Indonesia Beraksi di Istora, Yudha Saputera Jadi Idola Timnas Basket Indonesia vs Yordania, Senin (4/7/2022). (dok. FIBA)

Tak ada satupun yang mengatakan ingin melihat Marques Bolden, Vincent Kosasih atau Brandon Jawato. Padahal, Vincent dan Jawato tampil cukup apik saat hadapi Arab Saudi, 1 Juli lalu.

Kalau Bolden sudah jelas, mereka sudah pesimistis lebih dulu kalau pemain jebolan Cleveland Cavaliers tak bakal dimainkan.

Alasan mereka memilih Yudha ketimbang pemain jebolan NBA Akademi pun cukup menarik. Derrick tak dinanti karena sudah diprediksi tampil bagus, tetapi Yudha dinilai punya tantangan tersendiri saat tampil melawan pemain Yordania.

Karena Andakara Prastawa Dhyaksa memiliki masalah kebugaran dan terpaksa absen, otomatis Yudha yang juga berposisi point guard, menjadi tulang punggung sebagai pengatur serangan.

"Aku sih mau lihat Yudha ya. Kalau Derrick ya pasti sudah main bagus kayaknya," kata kebanyakan penggemar saat ditanya IDN Times di Istora.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Tak Berkutik di Hadapan Yordania

2. Yudha minta maaf gagal kasih yang terbaik

Timnas Basket Indonesia Beraksi di Istora, Yudha Saputera Jadi Idola Yudha Saputera tampil di Tim Putih All-Star 2022. (Foto: Instagram/yudhasaputera).

Yudha yang mendengar hal itu setelah pertandingan langsung tersenyum. Dia senang karena aksinya ternyata ditunggu penggemar Timnas Basket Indonesia.

Namun, dia langsung mengucapkan maaf. Sebab, dia gagal membantu tim Garuda meraih hasil bagus, lantaran Indonesia tak berkutik oleh Yordania selama tiga kuarter terakhir, dan menyerah 52-77.

"Ya, terima kasih sudah menunggu [saya]. Cuman ya minta maaf tadi hasilnya tidak maksimal, mainnya kurang bagus," kata Yudha kepada IDN Times selepas laga.

3. Yudha janji balas di FIBA Asia

Timnas Basket Indonesia Beraksi di Istora, Yudha Saputera Jadi Idola Indonesia vs Arab di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Jumat (1/7/2022). (dok. FIBA)

Namun demikian, Yudha langsung memberikan janji kepada mereka yang sudah mendukungnya. Dia berambisi untuk memberikan penampilan terbaiknya saat membela Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 yang bakal berlangsung pada 12-24 Juli mendatang.

"Yang pasti aku balas di FIBA Asia nanti," ujar Yudha menanggapi banyaknya dukungan para fans Timnas Basket Indonesia kepadanya.

 

Timnas Basket Indonesia Beraksi di Istora, Yudha Saputera Jadi Idola 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya