Timnas Voli Putra Diguyur Bonus Usai Hattrick Emas SEA Games

Tapi, masih malu-malu sebut nominal

Jakarta, IDN Times - Federasi bola voli Indonesia, PBVSI, berjanji untuk memberikan bonus kepada Timnas voli indoor usai merebut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka berani mengeluarkan bonus lantaran sudah mendapatkan sponsor.

Hal itu dikatakan langsung Wakil Ketua Umum 2 PBVSI, Djoko Sardono, saat menyambut Rivan Nurmulki dan kawan-kawan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (10/5/2023). Namun, Djoko masih malu-malu menyebut nominalnya.

"Alhamdulillah PBVSI agak punya duit dari sponsor. Kami siapkan, ya mencukupi lah," kata Djoko saat ditemui IDN Times.

1. Timnas voli putra jadi penguasa ASEAN

Timnas Voli Putra Diguyur Bonus Usai Hattrick Emas SEA GamesTim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Maklum saja kalau bonus diberikan kepada Timnas voli putra. Sebab, mereka sudah menjadi penguasa ASEAN, usai menyabet hattrick emas di SEA Games edisi 2019, 2021 dan 2023.

Menurut Djoko, ada beberapa aspek yang membuat Timnas voli putra sulit dibendung di Asia Tenggara. Yakni regenerasi tim dan pembinaan atlet.

"Pertama peremajaan, kedua pembinaan antar klub dan junior, sehingga kami Alhamdulillah bisa tiga kali medali emas di SEA Games secara beruntun," ujar Djoko.

Baca Juga: Kunci Sukses Timnas Voli Putra Indonesia Jadi Penguasa ASEAN

2. Modal bagus untuk Asian Games

Timnas Voli Putra Diguyur Bonus Usai Hattrick Emas SEA GamesWaktum PBVSI 2, Djoko Sardono. (IDN Times/Tino).

Emas di SEA Games 2023 dianggap sebagai modal berharga buat berpetualang di event yang lebih besar, yakni Asian Games yang digelar September 2023 mendatang. Namun, Djoko meminta skuad Merah Putih untuk evaluasi kekurangan lantaran lawan semakin berat.

"Mudahan-mudahan kejuaraan yang akan datang kami dapat lebih baik. Ini jadi modal untuk Asian Games," ujar Djoko.

3. Harap dulang medali dari nomor lain

Timnas Voli Putra Diguyur Bonus Usai Hattrick Emas SEA GamesTim voli indoor putra Indonesia di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Djoko juga berharap cabang olahraga (cabor) voli di nomor lain bisa mengikuti jejak indoor putra di SEA Games 2023. Seperti indoor voli putri dan voli pantai yang saat ini masih berjuang menuju partai final.

"Untuk putri masih berjuang, demikian juga voli pantai. Mudah-mudahan dapat emas juga," kata Djoko.

Baca Juga: Voli Indoor Putra Indonesia Masih Perkasa di SEA Games

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya