6 Atlet NBA yang Mendapat Sponsor dari Adidas Musim 2022/2023

Ada peraih gelar MVP termuda di NBA

Adidas awalnya merupakan perusahan sepatu yang berasal dari Jerman. Seiring perkembangan zaman, apparel tersebut mulai memproduksi berbagai macam perlengkapan olahraga. Brand asal Jerman ini juga pernah menjadi apparel resmi dari NBA sejak musim 2006 hingga 2017.

Strategi Adidas tidak hanya sampai di situ, mereka juga bekerja sama dengan beberapa pemain bintang NBA. Para atlet basket tersebut disponsori untuk menggunakan sepatu apparel asal Jerman itu ketika pertandingan di liga. Tentu mereka bekerja sama dengan nilai kontrak yang tidak murah.

Musim 2022/2023 ternyata ada beberapa atlet basket NBA yang disponsori oleh Adidas. Siapa sajakah pemain tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Derrick Rose 

6 Atlet NBA yang Mendapat Sponsor dari Adidas Musim 2022/2023Derrick Rose (nba.com)

Derrick Rose merupakan peraih MVP termuda dalam sejarah NBA. Saat ini Rose masih aktif bermain dengan membela New York Knicks. Ia merupakan salah satu atlet NBA yang bekerja sama dengan Adidas.

Pemain kelahiran Chicago ini sudah bekerja sama dengan Adidas sejak tahun 2012, lebih tepatnya setelah Rose berhasil menjadi MVP di NBA. Ia disponsori oleh apparel asal Jerman tersebut selama 14 tahun dengan nilai kontrak sebesar 185 juta dolar atau sekitar Rp 2,85 triliun. Tidak hanya itu, Derrick Rose juga dibuatkan signature shoes yang terlihat sangat keren ketika dipakai di pertandingan.

2. James Harden

https://www.youtube.com/embed/Rwk5PdpTxSU

James Harden merupakan salah satu pemain yang jago melakukan dribbling dan mencetak tembakan tiga angka saat pertandingan. Harden saat ini bermain untuk Philadelphia 76ers. Pemain yang sangat ikonik dengan jenggot tebal ini merupakan atlet yang disponsori oleh Adidas ketika di NBA.

James Harden menandatangani kontrak dengan Adidas sejak tahun 2015 dengan nilai sekitar 200 juta dolar atau Rp3 triliun dengan durasi selama 13 tahun. Apparel asal Jerman tersebut juga membuatkan Harden sebuah signature shoes yang keren dan laku di pasaran. Sangat menarik kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak ini.

3. Damian Lillard

https://www.youtube.com/embed/AbIvcxhqSV0

Damian Lillard merupakan salah satu pemain yang paling setia dengan tim. Ia sudah berseragam Portland Trail Blazers sejak musim rookie di liga. Namanya juga masuk dalam 75 atlet basket terbaik sepanjang sejarah NBA. Penampilan gemilangnya ternyata menarik minat sponsor untuk bekerja sama.

Pada tahun 2014, pemain kelahiran California ini menandatangani kerja sama dengan Adidas. Ia dikontrak apparel asal Jerman tersebut selama 10 tahun dengan harga 100 juta dolar atau sekitar Rp1,54 triliun. Damian Lillard juga dibuatkan sebuah signature shoes yang akan dipakainya saat pertandingan NBA.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Ini Bayaran Damian Lillard di Trail Blazers

4. Donovan Mitchell

6 Atlet NBA yang Mendapat Sponsor dari Adidas Musim 2022/2023Donovan Mitchell (nba.com)

Donovan Mitchell merupakan shooting guard yang baru saja bergabung dengan Cleveland Cavaliers. Ia adalah pemain yang sangat eksplosif ketika berada di lapangan. Mitchell tidak ragu-ragu berhadapan satu lawan satu dengan lawan yang memiliki postur lebih besar saat di pertandingan.

Pemain berjuluk Spida ini sering tampil konsisten dan sudah tiga kali terpilih mengikuti NBA All Star. Bakat dari Donovan Mitchell ternyata sudah diketahui Adidas sejak musim rookie sang pemain di NBA. Mitchell langsung ditawari kontrak dengan apparel asal Jerman tersebut selama empat tahun. Dirinya juga sudah mempunyai signature shoes sendiri yang sangat mencuri perhatian para penggemar basket.

5. Trae Young

https://www.youtube.com/embed/gK8hSeQ4bFU

Trae Young merupakan point guard muda yang sangat diperhitungkan. Ia saat ini bermain untuk Atlanta Hawks. Meski usianya masih sangat muda, Young berhasil mengemban peran penting dalam permainan tim saat di lapangan.

Pemain yang mendapat julukan Ice Trae ini sering tampil luar biasa dan membuat kagum para penggemar NBA. Adidas sangat tertarik mengajak kerja sama atlet kelahiran Texas satu ini.

Adidas menawari kontrak jangka panjang dan Trae Young juga akan dibuatkan signature shoes sendiri. Hal tersebut langsung disetujui oleh Young dan apparel asal Jerman tersebut. Pada NBA Playoff 2021, point guard muda ini pertama kali menggunakan sepatu yang khusus dirancang untuknya.

6. Kristaps Porzingis

https://www.youtube.com/embed/agBixr2L9SQ

Kristaps Porzingis adalah pemain basket profesional asal Latvia yang saat ini bermain untuk Washington Wizards. Ia memulai karier di liga dengan mengikuti NBA Draft 2015. Porzingis bergabung dengan New York Knicks. Dirinya sukses menjadi pemain penting untuk tim asal New York tersebut.

Prestasi Kristaps Porzingis saat di NBA ternyata menarik minat Adidas untuk menjadi sponsor sang pemain ketika di lapangan. Tahun 2016, apparel terkenal asal Jerman tersebut menawari kontrak jangka panjang.

Pada setiap tahunnya Porzingis akan mendapat uang 3 juta dolar sampai 6 juta dolar atau sekitar Rp46,3 miliar hingga 92,6 miliar. Kontrak tersebut menjadikannya pemain basket termahal asal Eropa yang bekerja sama dengan Adidas.

 

Keenam pemain dalam daftar di atas merupakan atlet NBA yang bekerja sama dengan Adidas di musim 2022/2023. Mereka sukses memperluas pasar Adidas kepada penggemar basket di seluruh dunia. Apparel asal Jerman tersebut akan memilih bintang basket dengan masa depan yang menjanjikan di NBA. 

Baca Juga: 10 Potret Kristaps Porzingis, Sang Unicorn di NBA

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya