7 Big Three yang Berpotensi Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023

Ada yang baru bergabung dengan tim di musim 2022/2023

Menjelang bergulirnya NBA 2022/2023, banyak tim berlomba untuk menambah kekuatan agar tetap bisa bersaing di liga. Tak jarang mereka melakukan sebuah trade sehingga mengumpulkan pemain NBA berlabel bintang dalam satu tim.

Para pemain bintang yang terkumpul bisa membentuk sebuah big three. Tim melakukan hal tersebut untuk memperbesar kemungkinan menjadi juara pada akhir musim. 

Pada musim ini, ternyata ada beberapa tim yang memiliki big three di NBA. Penasaran siapa saja mereka? Mari baca ulasan big three yang berpotensi tampil luar biasa di NBA 2022/2023.

1. Brooklyn Nets

https://www.youtube.com/embed/f6QeK4bkySE

Brooklyn Nets sebenarnya sudah pernah memiliki big three di NBA. Nama seperti Kevin Durant, Kyrie Irving, dan James Harden sempat digadang-gadang akan mendominasi NBA, tetapi harapan tersebut tidak terjadi.

Pada pertengahan musim 2021/2022, Nets membuat keputusan untuk melakukan pertukaran pemain antara James Harden dan Ben Simmons. Nets akhirnya memiliki big three baru, tetapi belum bisa debut karena Simmons terkendala cedera.

Pada 2022/2023, Ben Simmons sudah sembuh. Ia siap bermain di NBA. Kehadiran Pemain asal Australia tersebut bisa memperbesar kemungkinan Kyrie Irving dan Kevin Durant untuk membawa Nets menjadi juara.

2. Los Angeles Lakers

7 Big Three yang Berpotensi Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023LeBron James, Anthony Davis, dan Russell Westbrook (nba.com)

Los Angeles Lakers gagal memenuhi ekspektasi penggemar pada 2021/2022. Ada beberapa faktor yang mendasari kurang beruntungnya Lakers musim lalu, contohnya adalah Anthony Davis yang mengalami cedera dan Russell Westbrook yang tampil kurang meyakinkan.

Tim asal California tersebut juga sangat bergantung kepada sosok LeBron James. Strateginya gampang ditebak oleh lawan.

Los Angeles Lakers masih berpeluang bersaing menjadi juara NBA. Anthony Davis siap bermain karena sembuh dari cedera. Russell Westbrook sudah berlatih untuk memperbaiki tembakannya. LeBron James makin solid pada musim ke-20 di NBA. Tim asal California itu juga mendatangkan pelatih baru.

3. Los Angeles Clippers

Los Angeles Clippers melangkah hingga babak playoff musim lalu, tetapi harus kehilangan kedua bintangnya karena cedera. Paul George dan Kawhi Leonard absen lama sehingga tidak bisa berkontribusi secara maksimal.

Clippers lantas mendatangkan point guard baru, John Wall, untuk mengarungi NBA 2022/2023. Kehadiran bintang baru membuat Clippers mempunyai big three.

Paul George dan Kawhi Leonard sudah pulih dari cedera dan siap tampil. Jika ketiga pemain ini tidak ada masalah cedera, maka tim asal California satu ini merupakan kandidat kuat juara NBA.

Baca Juga: 5 Hidup Sehat ala Megabintang NBA LeBron James 

4. Atlanta Hawks

Atlanta Hawks menjadi kuda hitam dengan mempersulit laju tim-tim besar NBA dalam beberapa musim terakhir. Pada 2021/2022 lalu, Hawks mampu tampil meyakinkan dan menembus babak playoff. Sebab, mereka memiliki pemain muda dengan bakat yang luar biasa.

Hawks juga membuat langkah yang brilian dengan mendatangkan Dejounte Murray dari trade dengan San Antonio Spurs. Mereka kini memiliki big three baru dengan adanya Dejounte Murray, Trae Young, dan John Collins.

Big three tersebut sudah bermain bersama di acara CrawsOver Pro-Am yang berlangsung di Seattle. Tampaknya mereka sedang membangun chemisty sehingga siap ketika tampil di NBA.

5. Golden State Warriors

7 Big Three yang Berpotensi Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023Stephen Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson (nba.com)

Dinasti Golden State Warriors tampaknya masih berlangsung di NBA. Mereka berhasil menguasai liga selama beberapa musim karena memiliki pemain seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Big three dari Warriors ini didapatkan dari NBA Draft. Mereka masih setia membela Warriors hingga saat ini.

Ketiga pemain ini mampu menjadi pemain penting. Mereka menjelma sebagai monster yang ditakuti oleh tim lawan. Sejauh ini, ketiganya berhasil memperoleh empat cincin juara NBA.

Pada 2022/2023, Golden State Warriors masih diperkuat oleh sejumlah pemain inti seperti musim lalu. Big three dari Warriors berpeluang mengulangi prestasi luar biasa seperti musim sebelumnya.

6. Boston Celtics

https://www.youtube.com/embed/AUHsQg1RTBU

Boston Celtics berhasil mencuri perhatian para penggemar NBA pada 2021/2022. Marcus Smart terpilih menjadi Defensive Player of the Year, Jaylen Brown sering tampil mengesankan, dan Jayson Tatum menjadi penentu permainan. 

Big three Celtics sukses membawa tim melaju hingga partai final. Namun, mereka harus kalah dari Golden State Warriors.

Pada 2022/2023, big three Boston Celtics mempunyai peluang untuk mengulangi prestasi seperti musim lalu. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar pemain inti masih setia bermain untuk tim. Bukan sesuatu yang aneh jika tim asal Boston tersebut menjadi kandidat kuat juara musim ini.

7. Phoenix Suns

7 Big Three yang Berpotensi Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023Chris Paul, Deandre Ayton, dan Devin Booker (nba.com)

Kehadiran Chris Paul ke Phoenix Suns pada 2021 tampaknya menjadi salah satu pemantik kebangkitan tim tersebut di NBA. Paul merupakan pemain veteran yang bisa menjadi pemimpin di lapangan.

Suns sendiri sudah mempunyai pemain bintang seperti Devin Booker dan Deandre Ayton sehingga jajaran tiga besar mereka lengkap. Big three tersebut bahkan pernah mencapai partai final pada 2021, tetapi harus kalah dari Milwaukee Bucks.

Menjelang musim 2022/2023, Phoenix Suns hampir kehilangan Deandre Ayton. Ia diincar tim lain. Namun, itu semua gagal terjadi setelah Suns menawari kontrak dengan nilai serupa. Tim asal Phoenix ini masih mempunyai big three yang sama sehingga peluang terbuka lebar untuk bersaing memperebutkan gelar juara NBA.

Daftar pemain di atas merupakan big three yang mempunyai peluang tampil luar biasa pada NBA 2022/2023. Tentu bukan hal yang mudah untuk menyatukan ego para pemain bintang dalam satu tim. Namun, jika berhasil dilakukan, maka akan menjadi senjata mematikan.

Baca Juga: Kiprah Stephen Curry di NBA 2021/2022, Akhirnya Jadi Finals MVP!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya