4 Pemain Veteran yang Ikut Membawa Denver Nuggets Juara 2022/2023

Kesabaran berbuah cincin juara di NBA

Denver Nuggets mampu menjadi tim yang diperhitungkan dalam beberapa musim terakhir. Mereka terus menampilkan permainan yang konsisten sehingga bisa bercokol pada peringkat pertama wilayah barat pada musim reguler NBA. Ini membuat Nuggets otomatis melaju ke babak playoff 2022/2023.

Tak berhenti sampai di situ, Denver Nuggets bisa membuktikan kualitasnya sehingga menembus final untuk pertama kali dan mengalahkan Miami Heat dengan agregat 4-1. Tim asal Colorado tersebut harus menunggu selama 56 tahun untuk merasakan gelar juara. Ini semua juga ada andil dari para penggawa veteran.

Pemain veteran ini hadir karena memiliki pengalaman yang bisa membantu langkah Denver Nuggets mengarungi NBA. Selain berkontribusi dalam permainan, mereka juga bisa berfungsi menjadi mentor untuk penggawa Nuggets lainnya. Siapa saja para veteran tersebut dan bagaimana performanya bersama tim asal Colorado ini pada 2022/2023? Mari simak ulasannya berikut ini!

1. DeAndre Jordan

https://www.youtube.com/embed/oAzrFMAnogY

DeAndre Jordan adalah center yang mengawali karier dengan mengikuti NBA Draft 2008. Dirinya berhasil dipilih pada urutan ke-35 oleh Los Angeles Clippers. Seiring berjalannya waktu, pebasket 34 tahun ini bertransformasi sebagai sosok bintang untuk tim asal California tersebut. Dia berperan sebagai tembok kokoh pertahanan tim. Namun, Jordan hengkang setelah berstatus sebagai free agency dan bergabung dengan Dallas Mavericks pada 2018. Ini menjadi awal petualangannya membela beberapa tim di liga.

Awal 2022/2023, DeAndre Jordan setuju bergabung dengan Denver Nuggets setelah berstatus sebagai free agency. Dirinya hadir sebagai pemain pelapis untuk tim. Meski mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak, dia bisa membuat rata-rata 5,1 poin, 5,2 rebound, dan 0,9 assist dalam 39 pertandingan reguler.

DeAndre Jordan masih mendapat menit bermain yang minim pada babak playoff dan final. Meski begitu, dirinya ikut mengantarkan Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023. Pebasket 34 tahun ini butuh sekitar 15 musim untuk meraih cincin juara pertama dalam karier profesionalnya.

2. Ish Smith

4 Pemain Veteran yang Ikut Membawa Denver Nuggets Juara 2022/2023Ish Smith (nba.com)

Ish Smith adalah point guard yang berstatus sebagai undrafted pada 2010. Dirinya mengawali karier profesional dengan membela Houston Rockets. Selepas itu, pebasket 34 tahun ini bertualang membela beberapa tim di NBA.

Setelah bermain untuk berbagai tim, Ish Smith ditukar oleh Washington Wizards ke Denver Nuggets pada 2022. Kehadirannya diproyeksikan untuk menambah kedalaman tim asal Colorado tersebut. Pada 2022/2023, dirinya memiliki peran sebagai point guard pelapis dalam tim. Meski begitu, Smith membuat rata-rata 2,5 poin, 2,3 assist, dan 1,3 rebound selama 43 pertandingan reguler.

Ish Smith juga minim menit bermain selama playoff dan ketika partai final tidak bermain sama sekali. Walupun begitu, dirinya ikut mengantarkan Denver Nuggets juara NBA 2023. Point guard veteran ini harus menanti sekitar 13 musim dengan membela 13 tim untuk mendapatkan cincin juara pertamanya.

Baca Juga: Nikola Jokic, Sosok Serbia yang Bawa Denver Nuggets Terbang Tinggi

3. Jeff Green

https://www.youtube.com/embed/YRHhKlzfXEI

Jeff Green adalah pebasket yang bisa berposisi sebagai power forward dan center dalam tim. Dirinya mengawali karier dengan mengikuti NBA Draft 2007. Pemain kelahiran Cheverly kemudian membela banyak tim. Namun, kariernya sempat rehat karena mengalami gangguan pada jantung dan mengharuskan untuk operasi pada 2012. 

Pebasket berjuluk Uncle Jeff ini memilih bergabung dengan Denver Nuggets setelah berstatus free agency pada 2021. Musim 2022/2023, Green mendapatkan peran sebagai power forward pelapis untuk tim asal Colorado tersebut. Dirinya membuat rata-rata cukup baik dengan 7,8 poin, 1,2 assist, dan 2,6 rebound dalam 56 pertandingan reguler.

Jeff Green memiliki peran yang penting sebagai pelapis ketika Denver Nuggets maju ke babak playoff dan partai final NBA. Hal tersebut sukses membuat timnya tersebut menjadi juara pada 2023. Pebasket 36 tahun ini harus sabar menanti selama 15 musim sebelum akhirnya mendapatkan cincin juara pertamanya.

4. Reggie Jackson

4 Pemain Veteran yang Ikut Membawa Denver Nuggets Juara 2022/2023Reggie Jackson (instagram.com/reggie_jackson)

Reggie Jackson adalah pemain yang bisa berposisi sebagai point guard dan shooting guard dalam skema permainan tim. Dirinya mengawali karier profesional dengan mengikuti NBA Draft 2011. Dia sukses dipilih pada peringkat ke-24 oleh Oklahoma City Thunder. Setelah itu, pebasket berjuluk Big Goverment ini membela beberapa tim di NBA.

Pada pertengahan 2022/2023, Reggie Jackson setuju untuk bergabung dengan Denver Nuggets. Dirinya ternyata bisa menambah kretivitas penyerangan dari Nuggets. Meski berperan sebagai pelapis, Jackson sudah mencetak rata-rata 7,9 poin, 3,1 assist, 1,8 rebound dalam 16 pertandingan reguler.

Pebasket 33 tahun ini mendapat menit bermain yang sedikit ketika berada di babak playoff dan final. Walaupu begitu, Jackson ikut membawa Denver Nuggets mengukir sejarah di NBA. Dirinya menghabiskan waktu kurang lebih 12 musim untuk mendapatkan cincin juara pertama dalam karier profesionalnya.

Keempat pemain veteran di atas ikut membawa Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023. Meski menit bermainnya jauh menurun, mereka masih bisa menunjukkan kontribusinya dalam skema tim. Para penggawa senior tersebut membutuhkan waktu selama belasan musim untuk mendapatkan cincin juara pertamanya di NBA.

Baca Juga: Rapor Performa 4 Pemain Asing Denver Nuggets di NBA 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya