Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!

Quagliarella beberkan rahasia tergelapnya

Kamu termasuk penggemar sepak bola? Pasti sudah gak asing dengan nama Fabio Quagliarella. Ia yang kini menjabat sebagai kapten klub bola Serie A, Sampdoria itu ternyata memiliki kisah kehidupan yang cukup ‘pelik’. 

Kisah yang belum pernah ia ungkap kepada publik itu diolah menjadi film dokumenter original Mola berjudul “Quagliarella, The Untold Truth”. Dalam film tersebut, Quagliarella berani menceritakan kisah kelamnya secara gamblang. Apa yang membuat film ini menarik untuk ditonton? Simak ulasannya!

1. Film dokumenter berdasarkan kisah nyata

Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!Fabio Quagliarella dalam film dokumenternya (Dok. Mola)

Film dokumenter original Mola ini mengangkat kisah nyata mengenai kehidupan pesepakbola ternama asal Italia Fabio Quagliarella. Fabio Quagliarella sendiri kini dikenal sebagai kapten klub bola Italia, Sampdoria.

Ia yang merupakan penggemar berat Diego Maradona memulai karir dalam dunia bola perlahan demi perlahan. Dalam film dokumenter ini, Quagliarella akhirnya ‘mengungkap’ kisah kelam dalam salah satu sesi perjalanannya sebagai pesepakbola.

2. Menceritakan kehidupan Quagliarella sejak masa kecilnya

Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!Fabio Quagliarella di gala premier film Quagliarella (indosamp.com)

Dalam film dokumenter ini, menceritakan kisah Quagliarella sejak kecil. Mulai dari bagaimana ia memulai karirnya dari main bola di rumah hingga bisa menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Italia Serie A. Quagliarella yang terlahir sebagai anak terakhir di keluarganya tidak membuatnya menjadi anak manja.

Terbukti dengan keputusannya untuk tinggal berjauhan dengan keluarganya di usia 13 tahun demi menggeluti dunia sepak bola. Kisah detail tentang masa kecilnya pun dijelaskan dengan baik oleh orangtua, saudara dan orang terdekatnya dalam film dokumenter ini.

3. Banyak pesan ‘kehidupan’ di dalamnya

Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!Fabio Quagliarella (violanation.com)

Perjalanan karir Quagliarella sebagai pesepakbola bagaikan roller coaster. Di awal karir, ia harus merelakan banyak waktunya yang harus tinggal terpisah dengan kedua orangtua dan para saudaranya.

Meski begitu, ia tak pernah menyerah pada mimpinya untuk menjadi pesepakbola. Pria 36 tahun itu berhasil meninggalkan pesan tentang perjuangan dan pengorbanan yang membuat penonton terpukau lewat film dokumenter berdurasi 1 jam 31 menit ini.

Selain soal pesan dari kehidupan sang bintang, apa sih ‘the untold truth’ yang dimaksud?

4. Jadi salah satu film wajib ditonton

Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!Fabio Quagliarella dalam film dokumenternya (italy24news.com)

Buat kamu penggemar bola, agaknya film dokumenter ini wajib jadi list must watch kamu deh. Karena dalam film ini, dijelaskan secara gamblang mengenai proses Quagliarella dan keluarganya menghadapi teror dari stalker yang terus menghantui sepanjang tahun.

Gangguan tersebut tak hanya mengusik Quagliarella sendiri melainkan keluarga bahkan kolega dekatnya. Hal ini pula yang membuat Quagliarella harus rela pindah klub dari Napoli yang merupakan klub favorit sekaligus kampung halamannya, dan pindah ke Juventus.

Kepindahannya ini bahkan sempat membuatnya dibenci para pendukungnya terdahulu karena ia pindah ke klub lawan dalam Serie A. Meski mendapat tekanan publik, ia tidak mengungkap jelas mengenai teror penguntit yang terus menyerangnya dan memilih menyimpan masalah pribadinya ini rapat-rapat.

Dalam film ini juga, dijelaskan bagaimana keluarga dan orang terdekatnya perlahan berhasil mengungkap siapa dalang dari teror berkepanjangan yang menimpa Quagliarella. Ada beberapa pemain bola dunia yang mungkin gak asing bagimu ikut muncul dalam film ini seperti Leonardo Bonucci, Alessandro Del Piero dan Simone Pepe.

Penasaran ‘kan? Makanya buruan nonton di Mola!

5. Gala premiere dihadiri oleh sang bintang

Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!Fabio Quagliarella di gala premier film Quagliarella (calcionews24.com)

Film dokumenter Quagliarella, The Untold Truth ini telah diputar secara langsung di Sala Grecale dei Magazzini, Genova, Italia, pada Senin (25/10/2021). Dalam Gala premier film ini dihadiri langsung oleh sang bintang, Quagliarella.

Gak cuma itu, skuad klub Sampdoria, serta Leonardo Bonucci yang merupakan punggawa Juventus sekaligus sahabat Quagliarella turut hadir dalam gala premier tersebut. Dengan dirilisnya film dokumenter ini, sekaligus menjadi penanda kehadiran Mola di negara-negara lain, yaitu Malaysia, Singapura, Italia, dan Inggris.

Jadi makin penasaran dong dengan film dokumenter yang satu ini? Langsung aja nonton di Mola dengan klik di sini ya!

Topik:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya