Sepang Malaysia Terpilih Jadi Venue The Best Grand Prix of 2017!

Selamat ya!

Ini merupakan berita membahagiakan untuk negara sebelah, Malaysia. Sikurit kebanggan warga Malaysia mendapatkan penghargaan sebagai lokasi penyelenggaraan Grand Prix Terbaik di tahun 2017!

Dilansir dari Crash, penilaian ini berdasarkan dari beberapa faktor yaitu organisasi, fasilitas dan suasana biasanya diperhitungkan saat pemilihan grand prix terbaik. Dan secara mengejutkannya, fasilitas sirkuit terbaik di Malaysia ini terpilih sebagai tempat grand prix terbaik 2017.

Pengakuan dunia atas sebagai lokasi terbaik di 2017!

Sepang Malaysia Terpilih Jadi Venue The Best Grand Prix of 2017!onthebackwheel.com

Crash menulis, Komisi Grand Prix telah memilih MotoGP Sepang Malaysia menjadi Grand Prix Terbaik di tahun ini yang terdiri dari Dorna, FIM, MSMA (asosiasi produsen) dan IRTA (asosiasi tim). Dato Razlan Razali Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang mengatakan, sebuah kehormatan besar untuk menerima pengakuan tersebut, yang sebelumnya dimenangkan SIC di tahun 2012.

"Ini menunjukkan dedikasi tim kami, kompetensi dan kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara internasional yang diakui oleh badan internasional seperti FIM dan Dorna," katanya.

Dato Razlan mengatakan, ada 18 sirkuit dan promotor musim ini, dan ini adalah berita bagus bagi Malaysia terutama para penggemar, dan tentu saja mengangkat semangat semua staf Sepang International Circuit. Dia juga mengatakan, bahwa kemenangan tersebut mengulangi fakta bahwa Moto GP adalah event internasional terbesar bagi Sepang International Circuit dan negaranya Malaysia.

Reuters juga menambahkan, Sirkuit Sepang Malaysia ini sudah digunakan sejak 1999 dan juga digunakan sebagai lokasi tes pra musim. Reuters menulis, "Sirkuit balapan motor Malaysia Grand Prix kini dijadikan sebagai The Best Race of the 2017 MotoGP championship oleh pengelola olahraga motor ini".

Sepang juga mencetak rekor penonton paling banyak!

Sepang Malaysia Terpilih Jadi Venue The Best Grand Prix of 2017!says.com

Tidak hanya itu, Crash juga menulis, Sepang memecahkan rekor baru yaitu 166.486 penonton di sirkuit ini selama tiga hari di bulan Oktober, melampaui angka 161.533 tahun lalu. Meskipun saat itu, hujan mengguyur dan menjadi memori tidak terlupakan bagi pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang finis di urutan pertama dan kedua.

Waktu penerimaan penghargaan 'Grand Prix terbaik' ini juga sangat penting bagi SIC, yang telah memilih untuk membuat MotoGP menjadi acara nomor satu yang tak terbantahkan. Ini mengingat Sepang telah memutuskan menjadi tuan rumah F1 untuk yang terakhir kalinya.

Kontrak MotoGP Malaysia berlangsung sampai setidaknya 2021.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya