Comscore Tracker

Penutupan Asian Games 2018, Para Atlet Gunakan Jas Hujan 

Ini momen yang sakral abis!

Jakarta, IDN Times- Hujan masih mengguyur kota Jakarta. Meski begitu, turunnya hujan tidak mengurangi keseruan penutupan Asian Games 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9).  

Seperti apa keseruannya?

1. Para atlet mengenakan jas hujan

Penutupan Asian Games 2018, Para Atlet Gunakan Jas Hujan ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean

Upacara penutupan Asian Games dimulai pukul 19.00 WIB. Setelah parade bendera negara peserta memasuki pusat GBK, barulah para atlet memasuki lingkaran putih yang sudah disediakan untuk para atlet. 

Terlihat para atlet mengenakan jas hujan berwarna bening. Ini menandakan betapa hujan tidak menjadi penghalang bagi momen sakral ini. Di dalamnya, mereka mengenakan seragam kontingennya masing-masing. Sehingga, meski menggunakan jas hujan, seragam penanda asal negara tetap terlihat. 

Baca Juga: Ini Rundown Closing Ceremony Asian Games 2018

2. Suasana tampak begitu cair

Penutupan Asian Games 2018, Para Atlet Gunakan Jas Hujan IDN Times/Uni Lubis

Tidak seperti upacara pembukaan yang suasanya begitu khidmat nan serius, upacara penutupan berlangsung cair. Semuanya membawa bendera dan saling bersorak ria memperlihatkan rasa senang bahwa mereka telah menunaikan tugasnya sebagai atlet pada Asian Games 2018.  

Bahkan, banyak dari mereka yang mengabadikan momen menggunakan ponsel pribadinya. Tidak sedikit atlet atlet antar negara yang saling bertegur sapa. Terlihat pula sebagian atlet yang membawa ponsel dengan tulisan "Terima kasih Indonesia". Duh bikin terharu banget momennya.   

Baca Juga: Linimasa: Penutupan Asian Games 2018, Terima Kasih Indonesia!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You