Dukung Serena Williams, Meghan Markle Bakal Hadiri Final Wimbledon

Teman baik siap cetak rekor baru

Meghan Markle, yang kini bergelar Duchess of Sussex, dijadwalkan akan menghadiri babak final tunggal putri Wimbledon hari Sabtu (14/7/2018) ini guna menyaksikan temannya, Serena Williams berusaha memecahkan rekor 24 kemenangan grand slam.

Dilansir dari Telegraph UK dan Standard.co.uk, pengantin baru ini akan ditemani oleh Duchess of Cambridge alias Kate Middleton, demikian pengumuman resmi dari Kensington Palace.

1. Jika menang Serena Williams akan sabet 24 gelar grand slam

Dukung Serena Williams, Meghan Markle Bakal Hadiri Final Wimbledontwitter.com/SI_Tennis

Hanya berselang 10 bulan dari proses kelahiran anaknya yang hampir merengut nyawanya, Serena William akan menghadapi Angelique Kerber di babak final, setelah dalam babak sebelumnya mengandaskan perlawanan Julia Georges hari Kamis (12/7/2018) kemarin dengan 6-2, 6-4.

Jika berhasil memenangkan turnamen Wimbledon tahun ini, Serena Williams akan menyamai rekor petenis Margaret Court dengan memenangkan 24 gelar grand slam.

Selain itu, kemenangan ini akan membuatnya menjadi ibu pertama yang akan memenangkan turnamen ini, setelah Yvonne Goolagong melakukannya pada tahun 1980.

2. Meghan Markle dan Serena Williams sudah berteman baik sejak lama

Dukung Serena Williams, Meghan Markle Bakal Hadiri Final Wimbledontwitter.com/HayharJumm

Kehadiran Meghan Markel akan menjadi penyemangat tersendiri bagi petenis berusia 37 tahun ini.

Sang petenis ikut menghadiri upacara pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry di Windsor Castle akhir bulan Mei.

Menyusul pengumuman ini, Serena Williams pun menyambut gembira hal ini, sebagaimana dilansir dari Telegraph UK.

Kami selalu memiliki persahabatan yang indah. Setiap tahun selama beberapa tahun terakhir ini dia hadir di Wimbledon, mendukung diriku.
Kini dia mendukung aku dalam peran yang berbeda. Namun persahabatan kami tetap sama. Kami selalu saling mendukung satu sama lain, selalu ada untuk satu sama lain sepanjang waktu. Saya menantikannya.

3. Catatan impresif Serena Williams selain di tunggal putri

Dukung Serena Williams, Meghan Markle Bakal Hadiri Final Wimbledontwitter.com/ABC

Catatan 23 gelar grand slam Serena Williams antara lain dari Wimbledon sebanyak 7 kali, Australian Open 7 kali, US Open 6 kali dan French Open 3 kali.

Catatannya di ganda putri juga tidak kalah mentereng dengan memenangkan Wimbledon sebanyak 6 kali, Australian Open 4 kali, US Open 2 kali dan French Open 2 kali.

Sementara di ganda campuran, Serena William juga sempat menjadi juara di Wimbledon dan US Open.

Dukungan dari sahabat baiknya ini bisa jadi membuat Serena William mencatatkan rekor baru dalam kariernya sebagai petenis dunia.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya