7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!

Sesuaikan dengan kebutuhan permainanmu

Futsal menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari di Indonesia, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Banyak penyewaan lapangan futsal yang terdapat di setiap kota di Indonesia dengan beberapa jenis lapangan seperti vinyl dan rumput sintetis.

Lapangan yang dipilih juga memengaruhi sepatu futsal yang dikenakan. Contohnya lapangan indoor court (IC) biasanya beralas kayu (parquette), karet (vinyl), atau plastik (taraflex). Sepatu futsal yang cocok untuk lapangan ini adalah yang menggunakan outsole karet datar.

Sedangkan lapangan rumput sintetis atau turf lebih cocok menggunakan sepatu jenis TF yang memiliki pull bergerigi pendek berbahan karet. Bagi yang sedang mencari sepatu futsal, berikut deretan rekomendasi sepatu futsal Nike terbaik yang bisa kamu miliki.

1. Nike Mercurial Vapor 14 Club IC

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Mercurial Vapor 14 Club IC (tradeinn.com)

Rekomendasi sepatu futsal Nike yang pertama adalah Mercurial Vapor 14 Club. Sepatu ini ditujukan untuk permainan di indoor court karena tidak memiliki pull gerigi di bagian outsole. Selain itu, outsole sepatu ini didesain untuk gerak pemain yang lincah ke segala arah.

Pada bagian upper, sepatu ini menggunakan kulit sintetis bertekstur Exceptional Touch at Higher Speeds. Desain yang elegan juga menjadi nilai tambah pada sepatu futsal ini. Sepatu Nike Mercurial Vapor 14 Club IC dibanderol dengan harga sekitar Rp799 ribu.

2. Nike Phantom GT2 Club IC

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Phantom GT2 Club IC (nike.com)

Nike Phantom GT2 Club adalah seri sepatu futsal Nike Phantom GT yang didesain untuk tendangan dengan akurasi tinggi. Bagian tengah sepatu dapat memudahkan pemain dalam mengontrol, mengoper, dan mencetak gol.

Bagian upper sepatu ini menggunakan kulit sintetis yang awet dan kokoh. Terdapat tekstur yang dapat membantu grip saat menggiring bola. Sepatu ini memiliki pilihan warna cerah yang memanjakan mata dan terlihat keren di lapangan. Untuk harganya, sepatu ini dijual sekitar Rp799 ribu.

3. Nike Tiempo Legend 8 Academy IC

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Tiempo Legend 8 Academy IC (tradeinn.com)

Sepatu futsal Nike berikutnya adalah Nike Tiempo Legend 8 Academy yang ditujukan untuk indoor court. Sepatu ini menggunakan material calfskin leather pada bagian upper yang lembut dan bisa langsung menyesuaikan bentuk kaki.

Sepatu futsal ini juga mengedepankan kenyamanan karena menggunakan insole super empuk dan tebal. Harga sepatu Nike Tiempo Legend 8 Academy IC sekitar Rp999 ribu.

4. Nike Phantom Venom Academy TF

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Phantom Venom Academy TF (tradeinn.com)

Beralih ke sepatu futsal untuk lapangan turf atau rumput sintetis, kamu bisa memilih sepatu Nike Phantom Venom Academy TF. Sepatu ini didesain untuk para striker karena bagian upper menggunakan kulit sintetis kokoh dengan lining di bagian bawah yang membantu bola melengkung saat ditendang.

Bagian outsole sepatu ini juga dapat menunjang permainan pemain agar lebih nyaman dan aktif di lapangan turf. Harga sepatu ini sekitar Rp950 ribu.

5. Nike Mercurial Vapor 13 Academy TF

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Mercurial Vapor 13 Academy TF (nike.com)

Masih dari jejeran sepatu futsal Nike untuk lapangan turf, rekomendasi berikutnya adalah Nike Mercurial Vapor 13 Academy TF. Sepatu ini cocok untuk pemain dengan karakter cepat dan gerakan eksplosif karena memiliki bobot yang lebih ringan dan outsole karet yang kokoh.

Selain itu, upper sepatu ini juga menggunakan teknologi second-skin yang dapat menunjang kemampuan mengontrol bola saat bermain. Nike Mercurial Vapor 13 Academy TF dijual dengan harga sekitar Rp1,2 juta.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Benar dan Mudah, Perhatikan!

6. Nike Mercurial Superfly 7 Academy IC

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Mercurial Superfly 7 Academy IC (ncrsport.com)

Mau yang lebih nyaman? Kamu bisa coba Nike Mercurial Superfly 7 Academy IC. Sepatu ini ditujukan untuk pemain berkarakter cepat karena menggunakan outsole yang membantu gerakan ke segala arah dengan mudah.

Selain itu, sepatu ini menggunakan dynamic collar fit yang nyaman dan lentur tanpa khawatir mengendur setelah pemakaian berulang kali. Untuk harganya, sepatu ini dijual sekitar Rp1,3 juta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik, Model Kece Harga Oke!

7. Nike Phantom GT2 Academy TF

7 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik, Keren dan Nyaman!Nike Phantom GT2 Academy TF (ncrsport.com)

Rekomendasi sepatu futsal Nike yang terakhir adalah Nike Phantom GT2 Academy TF. Berbeda dengan sepatu seri Phantom GT sebelumnya, sepatu ini ditujukan untuk permainan di lapangan turf. Pada bagian upper, sepatu ini memiliki tekstur grip yang membantu kontrol bola lebih  baik.

Bagian punggung sepatu bagian tengah juga dapat memberi ruang yang lebih nyaman untuk melakukan shooting kuat ke arah gawang. Harga sepatu ini sekitar Rp1,3 juta.

Demikianlah beberapa rekomendasi sepatu futsal Nike terbaik dengan desain keren dan nyaman. Jangan lupa sesuaikan sepatu yang dibeli dengan lapangannya, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Ortuseight, Warna dan Ukuran Bervariasi

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya