6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari Badminton

Resmi jadi bagian dari keluarga besar Tanoesoedibjo

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, belum lama ini diketahui baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Valencia Tanoesoedibjo, pengusaha sekaligus direktur MNC Studios International yang merupakan putri dari Hary Tanoesoedibjo.

Keduanya menggelar pesta pernikahan pada 23 Maret 2023 di Paris, Prancis. Dalam acara sakral tersebut, Kevin dan Valencia mengundang keluarga dan para sahabat. Sebelumnya, Kevin melamar Valencia di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2 Agustus 2022 lalu.

Lantas, tak sedikit warganet yang bertanya-tanya tentang kekayaan atlet badminton yang satu ini. Kekayaan Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak hanya berasal dari kariernya sebagai atlet badminton. Namun, juga dari bisnis yang dimiliki, endorsement, hingga kerja sama sponsor.

Berikut IDN Times rangkum beberapa sumber kekayaan Kevin Sanjaya dan aset kekayaannya.

1. Hadiah juara

6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari BadmintonKevin Sanjaya dan Marcus Gideon berjuluk The Minions, atlet ganda putra andalan Indonesia (instagram.com/kevin_sanjaya)

Kekayaan Kevin Sanjaya yang paling utama tentu berasal dari kariernya sebagai atlet badminton. Kevin merupakan atlet ganda putra andalan Indonesia bersama sang partner, Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya mendapat julukan 'The Minions'.

Kevin dan Marcus sudah memenangkan setidaknya 15 turnamen internasional dengan hadiah uang senilai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Jika dijumlahkan, 'The Minions' sudah mendapat lebih dari 500 juta dolar AS. Jika dibagi berdua, Kevin setidaknya sudah mendapat sekitar miliaran rupiah selama kariernya.

Belum lagi turnamen bergengsi lainnya seperti All England Open 2017 dan 2018 yang berhasil ditaklukkan Kevin dan Marcus. Diperkirakan, mereka mengantongi Rp1,1 miliar dari turnamen bergengsi tersebut.

2. Bonus pemerintah

6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari BadmintonKevin Sanjaya Sukamuljo (Instagram.com/@kevin_sanjaya)

Pemerintah Indonesia juga memberikan bonus kepada setiap atlet yang berhasil menjuarai turnamen nasional maupun internasional. Termasuk bagi Kevin dan Marcus yang sering menjuarai berbagai turnamen badminton.

Pada Asian Games 2019, Kevin dan Marcus mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp2 miliar karena meraih medali emas pada ajang tersebut. Selain itu, Kevin dan Marcus juga diberikan bonus Rp250 juta saat menjuarai All England 2017.

3. Bisnis minuman

6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari BadmintonKevin Sanjaya memiliki bisnis minuman bernama Vinion (instagram.com/kevin_sanjaya)

Selain dari kariernya sebagai pebulutangkis, kekayaan Kevin Sanjaya juga berasal dari bisnis kuliner yang didirikannya. Kevin membangun bisnis minuman yang ia beri nama Vinion.

Brand Vinion didirikannya pada 2019 dan saat ini sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia.

4. Endorsement

6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari BadmintonKevin Sanjaya sering mendapat endorsement (instagram.com/kevin_sanjaya)

Kekayaan Kevin Sanjaya juga datang dari endorsement dengan sejumlah brand ternama di Indonesia. Kevin Sanjaya menerima endorse dari beberapa brand tidak hanya terkait olahraga. Melainkan juga brand perawatan wajah, minuman, dan ponsel.

Diketahui, Kevin merupakan brand ambassador Whitelab, yakni brand produk perawatan kulit asal Indonesia. Selain itu, ia juga didapuk menjadi wajah dari brand kendaraan roda tiga premium, Can-Am. Tak tanggung-tanggung, dirinya bahkan turut mempromosikan brand smartphone, Oppo.

5. Sponsor

6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari BadmintonKevin Sanjaya (instagram.com/kevin_sanjaya)

Selain endorsement, Kevin Sanjaya juga menerima berbagai kerja sama sebagai sponsor dari sejumlah brand tanah air. Hal ini tentu membuat kekayaannya makin bertambah. Salah satunya mulai dari peralatan badminton yang dipakai hingga produk sehari-hari yang dipakai.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kevin Sanjaya, Resmi Lamar Valencia Tanoesoedibjo

6. Aset kekayaan

6 Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya, Tak Hanya dari BadmintonKevin Sanjaya memiliki mobil Ferrari (instagram.com/kevin_sanjaya)

Apa saja aset kekayaan yang dimiliki Kevin Sanjaya? Simak berikut ini, ya.

1. Investasi

Kekayaan Kevin Sanjaya diketahui juga berasal dari investasi. Ia memanfaatkan penghasilannya dari berbagai sumber tadi untuk membeli properti. Kevin diketahui membangun rumah di Bumi Serpong Permai.

2. Mobil Ferrari

Kevin Sanjaya juga menginvestasikan kekayaannya untuk membeli sebuah mobil Ferrari merah yang diketahui seharga Rp8-15 miliar.

3. Mobil Ford Mustang

Selain Ferrari, Kevin Sanjaya juga memiliki Ford Mustang GT 5.0 berwarna biru dengan mesin 2.3 L Ecoboost. Mobil Ford Mustang ini diketahui memiliki harga sekitar Rp1,2 miliar.

Itulah tadi daftar sumber kekayaan Kevin Sanjaya yang ternyata tidak hanya berasal dari karier sebagai atlet badminton. Meski tidak ada sumber yang menyebutkan secara pasti berapa total kekayaannya, kita sudah mengetahui bahwa kekayaan Kevin Sanjaya bisa dibilang cukup fantastis.

Baca Juga: Sah, 10 Potret Romantis Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia di Paris

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya