Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan 

Yuk kenali siapa saja orang-orang hebat ini!

Jakarta, IDN Times - Asian Games 2018 telah resmi dibuka pada Sabtu, 18 Agustus lalu. Opening Ceremony yang meriah ini memukau mata semua orang yang menonton secara langsung ataupun dari siaran televisi. Tidak sedikit yang ikut serta dalam Opening Ceremony ini. Terdapat beberapa sosok hebat yang mengambil peran besar dalam merancang Opening Ceremony Asian Games 2018.

1. Wishnutama

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Facebook/Wishnutama Kusubandio

Dalam acara ini Wishnutama berperan sebagai Creative Director of Ceremonies Departement. Tugas dia adalah untuk membuat konsep acara yang akan ditampilkan di panggung pembukaan. Kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi, ia telah berhasil menjadi executive producer di berbagai stasiun televisi swasta. Tidak hanya itu ia juga menjadi CEO stasiun televise swasta NET TV.

Baca Juga: 10 Potret Wishnutama, Juru Kunci Suksesnya Pembukaan Asian Games 2018

2. Addie MS

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Instagram/@addiems999

Beliau diminta untuk menjadi Music Director dalam acara pembukaan. Ia harus bisa memastikan bahwa setiap lagu yang dimainkan harus harmonis dan enak di dengar

3. Ronald Steven

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Instagram/@rsteven

Addie MS tidak bekerja sendiri, campur tangan Ronald Steven juga membuat musik-musik yang dimainkan di acara ini dapat terdengar dengan sangat indah. Ronald Steven membuat musik-musik daerah (tradisional) Indonesia dapat dipadukan dengan musik modern dan orkestra.

4. Dynand Fariz

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Instagram/@dynandfariz

Penata busana asal Jawa Timur ini berperan dalam menciptakan kostum dengan bentuk burung garuda yang digunakan saat parade 45 negara peserta Asian Games 2018. Tidak hanya membuat kostum tersebut, Dynand juga merancang kostum-kostum yang dipakai saat pertunjukan di panggung utama.

5. Rinaldy Yunardi

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Instagram/@rinaldyyunardi

Perancang busana ini harus membuat 55 desain baju yang digunakan dalam acara pembukaan tersebut. Para penari pun ia buatkan dalam beberapa segmen khusus yaitu segmen ‘Earth’, ‘Fire’ dan ‘Energy’.

6. Denny Malik

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Facebook/@wishnutama

Koreografer ini harus menata tarian saman yang ditampilkan dalam acara pembukaan. Ia harus menangani 1600 siswa yang akan menari saman dalam acara pembukaan ini. 

7. Eko Supriyatno

Asian Games 2018: Ini 7 Orang di Balik Suksesnya Pesta Pembukaan Instagram/@wishnutama

Jika Denny Malik mengurus tarian saman, Eko Supriyatno harus memikirkan gerakan-gerakan untuk ditampilkan 4000 penari yang tampil. Seperti baju dirancang, Eko juga memasukkan elemen ‘Earth’, ‘Fire’ dan ‘Energy’ dalam gerakan tarianmya

Baca Juga: Lindswell Kwok: Ini Adalah Asian Games Terakhir 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya