McGregor Minta Pertandingan Kontra Khabib Diulang

Kira-kira karena apa ya?

Jakarta, IDN Times - Pertandingan MMA perebutan gelar kelas ringan UFC antara Conor McGregor kontra Khabib Nurmahomedov telah dilaksanakan pada Sabtu (06/10) di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat. Khabib berhasil menekuk McGregor dan mempertahankan gelarnya.

Keributan yang terjadi di akhir pertandingan menyebabkan McGregor meminta pertandingan ulang.

1. McGregor minta pertandingan ulang

Conor McGregor menyebutkan, dirinya menantikan pertandingan ulang kontra Khabib Nurmagomedov di akun Twitternya pada Minggu (7/10). 

"Pukulan yang bagus. Saya tunggu untuk pertandingan ulang," cuit McGregor di akun Twitternya.

Tidak hanya di Twitter, ia juga mengunggah foto ke Instagram dan memberikan caption bahwa ia akan kembali.

Baca Juga: Bintangi Iklan Burger, McGregor Yakin Bakal Jadi Atlet Termahal

2. Khabib melompat ke luar arena

Usai pertandingan Khabib melompat ke luar arena untuk menyerang  pejuang Bellator, Dillon Danis salah satu teman dekat McGregor di kamp. Khabib mencoba menyerangnya karena telah diduga menghina agama, negara hingga ayah dari Khabib. Danis kemudian dikawal keluar dari arena oleh polisi.

McGregor sendiri juga mencoba keluar dari arena tetapi ia ditarik kembali oleh anggota keamanan. Saat itulah rekan tim Khabib melompat masuk ke arena untuk memukuli McGregor.

3. Khabib terancam kehilangan visa dan gelar juara

McGregor Minta Pertandingan Kontra Khabib DiulangDaily Express

Insiden ini membuat Khabib bisa membuatnya kehilangan visa untuk menetap di Amerika dan gelar juara kelas ringannya. Michael Bisping, seorang analisis mengatakan bahwa Khabib bisa saja kehilangan kedua hal tersebut.

"Dia sudah pasti menghancurkan reputasinya, kemungkinan gelar kelas ringannya, kemungkinan menghadapi tuntutan kriminal dari komisi yang mungkin menyebabkan visanya dicabut," ujarnya kepada Metro.co.uk.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregor

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya