Profil Singkat Lindswell Kwok, Atlet Wushu Kece yang Banjir Prestasi

18 emas sudah diraihnya sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Lindswell Kwok, atlet wushu wanita Indonesia akan ikut membela Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Segudang penghargaan Lindswell dapat menjadi harapan bagi cabang olahraga wushu Indonesia untuk mendapatkan emas. Yuk simak profil singkatnya di bawah ini: 

1. Sederet penghargaan di bawah umur 27 tahun

Lindswell Kwok merupakan atlet wushu kelahiran Medan 24 September 1991 yang rajin menyumbang medali untuk Indonesia. Hingga tahun 2017 Lindswell berhasil menyabet 18 medali emas, 8 medali perak dan 6 medali perunggu dari ajang kompetisi internasional yang diadakan di seluruh bagian dunia.

Baca Juga: Via Vallen Siapkan Aransemen Fresh untuk Pembukaan Asian Games 2018

2. 18 medali emas

Lindswell Kwok berhasil menyumbang 18 medali emas bagi Indonesia. Dua emas terakhir adalah saat membela Indonesia di World Wushu Championship di Rusia pada tahun 2017 dan SEA Games di Malaysia pada tahun yang sama.

3. Sudah berlatih sejak kecil

Lindswell telah berlatih wushu sejak kecil. Ia harus berlatih wushu dengan terpaksa dan tidak menyukai olahraga itu sama sekali. Namun sang kakak tidak pernah berhenti untuk menyemangatinya dan pada akhirnya ia berhasil menjadi salah satu aset berharga Indonesia pada bidang olahraga.

Baca Juga: Asian Games 2018: Korut Disanksi, Begini Siasat Atlet Korea Bersatu

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya