Ambisi Sederhana Matias Conti, Sang Penyerang Baru Borneo FC

Ternyata pernah merumput di Liga Malaysia, lho

Resmi diumumkan menjadi bagian dari Borneo FC pada hari Rabu (1/8/2018), Matias Conti telah mengikuti latihan bersama persiapan jelang partai kontra Mitra Kukar. Conti didatangkan oleh manajemen sebagai pengganti Marlon da Silva yang menyeberang ke klub Liga Utama Siprus.

Berbicara kepada situs resmi klub BorneoFC.id, sosok asal Argentina ini mengaku bersyukur bisa rasakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ambisinya pun tak muluk-muluk. Dirinya hanya ingin membawa kesebelasan milik kota Samarinda itu finis ke posisi yang bagus pada akhir musim nanti.

1. Matias Conti sudah tak asing dengan situasi kompetisi di Asia Tenggara

Ambisi Sederhana Matias Conti, Sang Penyerang Baru Borneo FCBorneoFC.id

Lebih jauh, pemain berusia 28 tahun itu mengaku jika dirinya suda terbiasa dengan iklim khas Asia Tenggara. "Adaptasi sedikit tidak masalah, karena saya tiga tahun ada di Malaysia dan saya kira kultur di sini sama aja. Dan ketika saya datang ke sini, saya disambut orang-orang yang baik dan itu akan membantu saya dalam beradaptasi," pungkasnya.

Conti sebenarnya sudah pernah merumput di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA dari kurun waktu tahun 2013 hingga 2015. Masa perantauannya di Negeri Jiran berjalan gemilang. Sepasang trofi Piala Malaysia (2013 dan 2014) serta satu gelar Malaysia FA Cup 2014 turut dipersembahkan untuk The Elephants.

2. Karir Conti melesat bersama klub Malaysia, Pahang FA, di tahun 2013-2015

Ambisi Sederhana Matias Conti, Sang Penyerang Baru Borneo FCPahangFA.com

Striker dengan tinggi 1,83 meter ini cukup tajam selama menjadi target man untuk Pahang. Tercatat 40 gol berhasil dilesakkan dari 90 kali penampilan di semua ajang. Setelah dilepas pada tahun 2015, Conti kembali ke tanah Amerika Selatan. Sebanyak tiga klub memakai jasanya yakni Universidad de Concepcion (Liga utama Chili), Estudiantes de San Luis serta Deportivo Merlo yang sama-sama berlaga di divisi dua Argentina.

Di dua tim terakhir, sinarnya malah meredup. Berdasarkan data dari Transfermarkt, pemilik nama lengkap Matias Ruben Conti ini hanya sanggup getarkan jala gawang lawan sebanyak 5 kali dari 26 pertandingan. Keputusan merantau ke Kota Tepian diharap bisa mengasah kembali naluri sebagai ujung tombak nan haus gol.

3. Borneo FC tengah bersiap hadapi Mitra Kukar di pekan ke-19

Ambisi Sederhana Matias Conti, Sang Penyerang Baru Borneo FCInstagram.com/borneofc.id

Selain Conti, manajemen Pesut Etam sejauh ini telah amankan tanda tangan tiga pemain baru. Ada bek tengah Renan Alves, gelandang Achmad Hisyam Tolle serta yang terbaru adalah mantan penggawa Sriwijaya FC yakni Tijani Belaid.

Selain itu, ada juga Wildansyah dan Billy Keraf yang dipinjam dari Persib Bandung. Pesut Etam sendiri tengah menggodok persiapan jelang partai "Derby Mahakam" kontra sang tetangga Mitra Kukar yang berlangsung pada hari Senin (6/8/2018) mendatang.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya