Bertandang ke Jayapura, Borneo FC Coba Perbaiki Barisan Belakang

Bagi tim pelatih Borneo FC, kebobolan 8 gol sejauh ini bukanlah catatan yang bagus

Hasil imbang di kandang saat menjamu Madura United menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi tim pelatih Borneo FC. Bagaimana tidak, bermain di hadapan ribuan pendukung yang memenuhi Stadion Segiri Samarinda, Borneo malah sempat tertinggal dua gol lebih dahulu sebelum menyamakan kedudukan dengan susah payah.

Berdasarkan catatan hingga pekan keenam Liga 1 2018, Borneo FC sudah kemasukan total 8 gol dan hanya mencetak 6 gol. Tentu saja ini menjadi perhatian tersendiri. Sebab materi yang mereka miliki di barisan belakang bukanlah nama-nama sembarangan. Ada Azamat Baimatov yang juga pilar Timnas Kyrgyzstan, Mohammadou Al Hadji, hingga Diego Michiels.

1. Lini serang Persipura yang mengandalkan kombinasi senior-junior dikenal amat berbahaya

Bertandang ke Jayapura, Borneo FC Coba Perbaiki Barisan BelakangLiga-Indonesia.id

Jelang laga kontra Persipura sendiri, barisan belakang Pesut Etam sudah harus menunjukkan perbaikan. Sang lawan sendiri termasuk tim yang subur. Mereka sudah membukukan total 11 gol dari lima partai yang dilewati, alias selalu mencetak paling sedikit satu angka di setiap pertandingannya.

Terlebih Mutiara Hitam memiliki sejumlah penyerang nan tajam sekaligus berbahaya seperti Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilthon Morera, Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre, Muhammad Tahir hingga Ronaldo Wanma.

Empat nama yang disebut belakangan adalah hasil proses pembinaan pemain muda yang telah berjalan cukup lama.

2. Diego Michiels (Kanan) sebagai tembok belakang "Pesut Etam" punya tugas berat di kandang Persipura

Bertandang ke Jayapura, Borneo FC Coba Perbaiki Barisan BelakangLiga-Indonesia.id

"Latihan nanti akan kita tekankan pada sisi defensif. Persipura punya penyerang-penyerang bagus dan cepat, ini yang harus kita antisipasi agar jangan sampai kita kebobolan di sana (Stadion Mandala)," tutur asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dilansir situs resmi klub BorneoFC.id.

Namun mencuri poin di Mandala jelas bukanlah hal yang mudah. Persela, PS TIRA dan Mitra Kukar sudah mencoba hal tersebut namun pulang dengan tangan hampa. Markas Persipura tersebut tergolong angker mengingat pada musim lalu, mereka hanya kalah sekali saat bermain di stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut.

3. Bek naturalisasi Mohammadou Al Hadji termasuk salah satu dari skuat Borneo FC yang dibawa ke Jayapura

Bertandang ke Jayapura, Borneo FC Coba Perbaiki Barisan BelakangInstagram.com/borneofc.id

Sementara itu tim asuhan Dejan Antonic tersebut sudah berangkat ke Jayapura pada hari Selasa (1/5/2018) kemarin. Hal tersebut sengaja diambil agar proses latihan dan adaptasi bisa langsung berjalan jelang laga, yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (4/5/2018) mendatang.

Liga-Indonesia.id melansir bahwa beberapa pemain inti seperti Julian Faubert, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, Srdjan Lopicic, Ambrizal Umanailo, Marlon da Silva dan Titus Bonai termasuk dalam daftar 19 pemain yang diboyong.

Praktis nama-nama yang untuk sementara diparkir adalah Lerby Eliandry yang memperkuat Timnas U-23 serta Dirga Lasut dan Eddy Gunawan akibat cedera.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya