Gomes De Oliviera Kembali Tangani Madura United

Sanggupkah membayar lunas kesempatan kedua?

Madura United langkah pembenahan pertama dari posisi juru taktik. Milomir Seslija dipastikan tidak lagi menjadi bagian dari tim setelah rentetan hasil buruk sejak Pekan ke-9. Padahal secara umum, catatan Milo (Sapaan akrab Milomir Seslija) tidak terlalu buruk.

Dirinya sempat berhasil membawa Madura United duduk di puncak klasemen dan menjadi pesaing potensial dalam perburuan gelar. Apalagi masih segar dalam ingatan tentang kemenangan 2-0 di kandang Persija di Pekan 8.

1. Milomir Seslija "diistirahatkan" oleh manajemen Madura United sebagai imbas dari penampilan buruk

Gomes De Oliviera Kembali Tangani Madura UnitedInstagram.com/maduraunited.fc

Namun manajemen berkata lain. Milo "diistirahatkan" sebelum kompetisi masuk masa libur Lebaran. Alhasil asisten pelatih Djoko Susilo diangkat menjadi caretaker, meski akhirnya krisis belum juga pergi dari Madura United.

Asisten pelatih Timnas U-19 itu hanya bertugas di dua laga dengan rincian masing-masing sekali imbang (1-1, vs Bali United) dan sekali kalah (2-0, vs Bhayangkara FC).

Mulai jengah dengan performa yang menurun, manajemen Madura United kembali memanggil kembali Gomes De Oliviera untuk mengisi pos pelatih kepala yang kosong. Hal itu diumumkan pada hari Rabu (20/6/2018) kemarin, oleh akun Instagram resmi klub @maduraunited.fc.

Padahal, sosok pelatih asal Brasil tersebut mundur dari Madura United sebagai bentuk tanggung jawab atas hasil buruk selama pra-musim, hanya beberapa hari sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Kontan saja, kabar tersebut mengejutkan banyak orang.

2. Gomes De Oliviera mendapat tugas berat: membawa "Laskar Sape Kerrab" keluar dari krisis

Gomes De Oliviera Kembali Tangani Madura UnitedMaduraUnitedFC.com

Coach Gomes disebut habiskan masa "menganggur" dengan mengejar lisensi kepelatihan A CONMEBOL (Amerika Selatan). Kini dengan modal meyakinkan, dirinya siap membayar tuntas kesempatan kedua yang diberi Laskar Sape Kerrab.

Musim lalu, Madura United dia sulap menjadi tim dengan lini serang menakutkan. Duet Peter Odemwingie - Greg Nwokolo sempat menjadi mesin gol, yang ditakuti tim-tim Liga 1 di putaran pertama musim 2017.

Namun masalah cedera di putaran kedua berimbas pada penampilan mereka yang cenderung menurun.

Menarik untuk menunggu racikan strategi dari coach Gomes. Terlebih materi pemain yang tak banyak berubah diharap membuatnya langsung menemukan "obat mujarab" untuk akhiri terpaan krisis selama beberapa pekan belakang.

3. Skuat Madura United kini menaruh harapan besar kepada Gomes

Gomes De Oliviera Kembali Tangani Madura UnitedInstagram.com/maduraunited.fc

Berbicara kepada Liga-Indonesia.id, Fachruddin Aryanto selaku kapten tim Madura United menaruh harapan besar pada pelatih berusia 55 tahun tersebut. Baginya, Gomes adalah sosok yang berpengalaman. Ditambah lagi sang pelatih sudah tahu luar-dalam karakteristik sebagian besar pemainnya.

Gomes sendiri akan langsung mendampingi skuat Madura United pada pemusatan latihan yang digelar di Bali. Rencananya mereka akan langsung bertolak ke Pulau Dewata pada hari Jumat (22/6/2018) siang.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya