Comscore Tracker

Subangkit Sebut Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Sriwijaya FC

Masa persiapan yang sempit ternyata bisa dimaksimalkan

Poin penuh saat bersua Borneo FC pada hari Minggu (29/7/2018) sore lalu telah memberi harapan baru untuk skuat Sriwijaya FC. Sebiji gol Yogi Rahadian di penghujung laga memberi kemenangan pertama mereka dalam tiga pekan terakhir.

Dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan, Subangkit selaku pelatih sementara Laskar Wong Kito mengaku senang dengan hasil tersebut. Yang lebih istimewa, hanya ada sedikit perubahan akibat rentang masa penunjukan terbilang amat mepet.

1. Subangkit, caretaker Sriwijaya FC, mengaku jika kunci kemenangan timnya adalah bermain lepas

Subangkit Sebut Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Sriwijaya FCInstagram.com/sriwijayapedia

"Ini hasil kerja keras pemain. Kuncinya karena mereka enjoy dan bermain lepas. Laga sendiri berlangsung ketat, dan kedua tim saling bermain terbuka. Kami bersyukur karena memang kami amat membutuhkan tiga poin, demi memperbaiki peringkat dan mental bertanding," ujarnya seperti dikutip dari laman LaskarWongKito.com.

Lebih lanjut, mantan arsitek PSIS Semarang itu mengaku bahwa satu faktor penentu raihan ini adalah kesungguhan para pemain. Misi harus menang demi akhiri rentetan episode buruk rupanya menjadi motivasi tersendiri.

2. Kemenangan berharga dipetik "Laskar Wong Kito" meski masa persiapan tergolong sempit

Subangkit Sebut Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Sriwijaya FCLiga-Indonesia.id

Berbicara hal teknis, Subangkit mengamini jika memang dirinya tak punya banyak waktu meninjau strategi. Keputusan untuk memainkan duet nama baru Goran Ganchev - Alan Henrique untuk pos palang pintu terbukti berakhir manis. Beberapa gelombang serangan berhasil mereka redam meski masih dibarengi sejumlah poin evaluasi.

Dalam kesempatan yang sama, Dejan Antonic sang juru taktik Borneo FC mengaku amat kecewa karena pulang tangan kosong dari Padang. Baginya, ada faktor utama kekalahan Diego Michiels dan kawan-kawan yakni cuaca panas dan kondisi lapangan Stadion Haji Agus Salim yang kurang ideal.

3. Faktor cuaca dan kondisi lapangan disebut jadi faktor utama kekalahan Borneo FC

Subangkit Sebut Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Sriwijaya FCInstagram.com/borneofc.id

"Saya pikir kami harusnya kami bisa mendapat minimal satu poin. Tapi satu kesalahan langsung membuahkan gol. Hari ini kami kehilangan satu poin lagi, dan ini untuk kali kesekian. Selamat buat Sriwijaya FC karena dapat 3 poin. Sekali lagi kita melakukan kesalahan dan kalah di pertandingan," pungkas coach Dejan seperti dilansir oleh laman BorneoFC.id.

Pada pekan ke-18, Sriwijaya FC terbang ke Bandung sebagai tamu Persib Bandung dalam laga yang diadakan pada hari Sabtu (4/8/2018) mendatang. Sementara Borneo FC bakal menjamu tim sesama Kalimantan Timur, Mitra Kukar, di hari Senin (6/8/2018).

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya