Sepasang Gol Loris Arnaud Antar Persela Tekuk Bhayangkara FC

Kebuntuan selama 360 menit akhirnya pecah juga

Nihil gol dalam empat laga terakhir, Loris Arnaud akhirnya kembali catatkan namanya di papan skor. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan pada Minggu (16/9) sore, sepasang angka dari legiun asing asal Prancis tersebut hempaskan sang tamu.

Sejumlah perubahan dilakukan oleh tim tuan rumah. Pos Wallace Costa Alves yang absen karena akumulasi kartu diisi oleh Mochammad Zaenuri. Ada pula kiper Muhammad Ridwan jadi pengganti Dwi Kuswanto (Cedera hamstring).

Sedang dari kubu BFC, coach Simon McMenemy memasang formasi 4-1-41 sekaligus tanggalkan formasi dua penyerang. Alih-alih Herman Dzumafo, Elio Martins dipasang sebagai ujung tombak.

1. Meski terus menekan, Persela tak kunjung mencetak gol di babak pertama

Sepasang Gol Loris Arnaud Antar Persela Tekuk Bhayangkara FCLiga-Indonesia.id

Persela langsung tancap gas sejak peluit tanda sepak mula dibunyikan. Tercatat beberapa kali ancaman dikirim ke jantung pertahanan BFC. Menit ke-12, sepakan Loris Arnaud yang didahului kerjasama satu-dua dengan Gian Zola masih meninggi dari sasaran. Menit ke-34, peluang emas Syahroni dari sudut sempit berhasil dipotong oleh bek Jajang Mulyana.

Tiga menit berselang, tendangan bebas jarak jauh gelandang Ahmet Atayev memaksa kiper Awan Setho bejibaku pertahankan gawang. Tembakan lemah Diego Assis yang masih melebar jadi penutup babak pertama. Skor kacamata iringi kedua kesebelasan masuk masa turun minum.

2. Sepasang angka Laskar Joko Tingkir lahir dari Loris Arnaud

Sepasang Gol Loris Arnaud Antar Persela Tekuk Bhayangkara FChttps://www.instagram.com/p/BnyYv3cD8RK/?taken-by=perselafc

Kebuntuan Laskar Joko Tingkir baru pecah pada menit ke-46. Diawali situasi sepak pojok, sentuhan kaki Mochammad Zaenuri membuat bola malah mengangkasa. Beruntung, Loris Arnaud ada di posisi yang tepat untuk menanduk dari sudut sempit. Meski ada tiga bek yang coba mengganggu, gawang BFC tetap jebol tanpa bisa dicegah.

Jebolan akademi PSG tersebut gandakan keunggulan pada menit ke-62. Manfaatkan asis Gian Zola usai menerima bola dari Diego Assis, Arnaud lakukan cut inside ke kotak penalti tim tamu sebelum menembak dengan kaki kanannya.

Meski menambah daya gedor dengan masukkan Herman Dzumafo - Vendry Mofu, defisit angka The Guardian tak kunjung berkurang. Skor 2-0 bertahan hingga Yudi Nurcahya meniup peluit panjang.

3. Meski unggul penguasaan bola, Bhayangkara FC kurang agresif mencari peluang

Sepasang Gol Loris Arnaud Antar Persela Tekuk Bhayangkara FCLiga-Indonesia.id

Menilik statistik, BFC memang unggul angka posession ball yakni 52% berbanding 48%. Tapi mereka kalah dalam urusan agresifitas. Birrul Walidain dan kawan-kawan sukses catatkan 7 tembakan tepat sasaran, sedang si juara bertahan Liga 1 hanya bukukan 5 shot on target.

Pekan selanjutnya, giliran Persela yang lakoni partai tandang ke Stadion Teladan Medan kandang PSMS di hari Jumat (21/9). Sementara Jajang Mulyana cs bakal menerima lawatan Barito Putera di Stadion PTIK Jaksel pada Sabtu akhir pekan ini (22/9).

Berikut ini susunan pemain kedua kesebelasan:

Persela (4-3-3)

Muhammad Ridwan; Eky Taufik (Samsul Arifin, 84'), Arif Satria, Mochammad Zaenuri, Birrul Walidain; Ahmad Subagja Basith, Ahmet Atayev (Dio Permana, 88'), Syahroni; Diego Assis, Loris Arnaud, Gian Zola Nasrulloh (Fahmi Al Ayyubi, 81')

Bhayangkara FC (4-1-4-1)

Awan Setho Raharjo; Vladimir Vujovic, I Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Adam Alis (Vendry Mofu, 83'); Wahyu Subo Seto (Herman Dzumafo, 66'), Lee Yoo-joon, Paulo Sergio, Marinus Wanewar (M. Hargianto, 47'); Elio Martins.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya