Nations League: Tahan Imbang Polandia 1-1, Langkah Pertama Italia Muda

Gli Azzuri sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama

Italia baru di bawah juru taktik anyar Roberto Mancini masih mencari gaya yang cocok. Hal itu terlihat kala mereka bersua Polandia di Stadion Renato Dall'Ara Bologna pada Jumat (7/9) malam atau Sabtu dinihari hari tadi. Didominasi pemain-pemain muda, Gli Azzuri berkuasa total di atas lapangan sepanjang 90 menit.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-40. Gol tercipta dari sepakan first time Piotr Zielinski usai menerima umpan silang Robert Lewandowski. Tingkatkan intensitas serangan di babak kedua, angka penyama kedudukan pun lahir 12 menit sebelum waktu normal berakhir.

Wasit Felix Zwayer menunjuk titik putih setelah Jakub Blaszczykowski menjatuhkan Federico Chiesa di kotak penalti. Jorginho yang ditunjuk sebagai algojo berhasil sarangkan bola ke gawang Lukasz Fabianski. Skor imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

1. Roberto Mancini tetap optimis dengan para pemain muda yang kini mengisi timnas Italia

Nations League: Tahan Imbang Polandia 1-1, Langkah Pertama Italia MudaUEFA.com

Berbicara selepas pertandingan, Roberto Mancini memuji perjuangan anak asuhnya. Pilar-pilar muda macam kiper Gianluigi Donnarumma, gelandang Roberto Gagliardini dan penyerang Federico Bernardeschi bahu membahu mengancam sektor belakang Polandia. Nama terakhir bahkan berkali-kali melepas tembakan ke gawang Lukasz Fabianski.

"Secara keseluruhan, mereka pemain bermain baik. Di babak pertama, kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan tidak mampu banyak menyerang. Tapi perubahan terjadi di babak kedua. Kami bahkan bisa imbangi tim yang sudah bersama lumayan lama," tutur Mancini selepas pertandingan seperti dilansir oleh FIGC.it.

2. Jerzy Brzeczek, juru taktik Polandia, kecewa dengan hasil imbang

Nations League: Tahan Imbang Polandia 1-1, Langkah Pertama Italia MudaPZPN.pl

Dari kubu tamu, sang juru taktik Jerzy Brzeczek dalam kesempatan yang sama mengungkap rasa kecewanya atas hasil imbang. Sempat memimpin, satu angka milik Robert Lowandowski cs malah berhasil dikejar melalui sebuah kesalahan di penghujung pertandingan.

"Kami hampir menang, namun kami kehilangan bola. Dan itu satu kesalahan yang dibayar amat mahal. Mengingat bahwa kami baru bersama dalam tiga hari, imbang merupakan hasil yang bagus," pungkas sosok yang juga jalani debut sebagai pemberi instruksi dari pinggir lapangan seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Polandia.

3. Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba jadi penentu kemenangan Rusia atas Turki

Nations League: Tahan Imbang Polandia 1-1, Langkah Pertama Italia MudaRT.com/Murad Sezer/Reuters

Di matchday kedua (Senin 10/9), Giorgio Chillini dan kawan-kawan bakal terbang ke kota Guimaraes sebagai tamu timnas Portugal. Sedang Polandia lakoni laga uji coba kontra Irlandia di Stadion Miejski Worclaw pada hari Rabu (12/9) mendatang.

Berikut hasil lengkap enam pertandingan UEFA Nations League 2018/19 pada Jumat kemarin :

League 2

  • (Grup 2) Turki 1-2 Rusia, Senol Gunes Stadium - Trabzon (Serdar Aziz 41' - Denis Cheryshev 13'; Artem Dzyuba 49')

League 3

  • (Grup 1) Albania 1-0 Israel, Elbasan Arena - Elbasan (Taulant Xhaka 55')
  • (Grup 4) Lithuania 0-1 Serbia, LFF Stadium - Vilnius (Dusan Tadic 38' Pen.)
  • (Grup 4) Rumania 0-0 Montenegro, Olie Oana Stadium - Ploiesti

League 4

  • (Grup 3) Azerbaijan 0-0 Kosovo, Baku Olympic Stadium - Baku
  • (Grup 3) Kepulauan Faroe 3-1 Malta, Torsvollur - Torshavn (Joan Edmundsson 31'; Rene Joensen 38'; Hallur Hansson 52' - Michael Mifsud 42')

Baca Juga: UEFA Nations League 2018: Spanyol Tumbangkan Inggris dengan Skor 1-2

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya