Jelang Kick Off Liga 1, PS TIRA Diam-diam Susun Kekuatan

Inikah calon tim kuda hitam di Liga 1 2018?

Membahas Liga 1, tentu kita tak lepas dari dua tim sepakbola milik institusi pertahanan yaitu Bhayangkara FC (Polri) dan PS TIRA (TNI). Nama pertama memang mampu mencuri perhatian sebab pencapaian mereka musim lalu yaitu juara liga. Namun nama kedua agaknya dikenal sebagai salah satu tim yang senyap alias jarang diberitakan.

Namun beberapa hari yang lalu, PS TIRA mendadak mengisi kabar olahraga setelah umumkan rekrutan anyar asal Argentina yaitu Mariano Berrix. Berrix yang beroperasi sebagai gelandang serang itu merumput bersama klub Thailand Sisaket FC pada musim lalu.

1. Pada Jumat (9/3/2018) lalu, PS TIRA mengumumkan rekrutan anyar mereka yaitu gelandang serang Mariano Berrix asal Argentina

Jelang Kick Off Liga 1, PS TIRA Diam-diam Susun KekuatanInstagram.com/pstni_official

Sebelumnya, tim asuhan pelatih Rudy Eka Priyambada itu sudah mengontrak dua pemain asing lain yaitu bek tengah Kim Sang Min dan gelandang serang. Gustavo Lopez yang juga berasal dari Argentina. Mereka diharapkan bisa menambah kekuatan skuat The Young Warriors di Liga 1 2018.

“Saya berharap pemain yang kami kontrak bisa memberikan penampilan terbaik seperti di klub-klub mereka sebelumnya,” ujar manajer PS TIRA, Rudi Yulianto, pada hari Jumat (9/3/2018) lalu seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id.

2. Rudy Eka Priyambada selaku pelatih PS TIRA punya pekerjaan besar jelang Liga 1 2018 yaitu memadukan kerjasama skuatnya yang mayoritas berisi wajah-wajah baru

Jelang Kick Off Liga 1, PS TIRA Diam-diam Susun KekuatanInstagram.com/pstni_official

Lebih lanjut, Rudi Yulianto yang juga berpangkat Mayjen TNI itu menuturkan bahwa manajemen klub masih mencari satu lagi striker untuk menggenapkan kuota pemain asing yang telah ditetapkan oleh operator liga.

Ketiga pemain asing tersebut bersama Manahati Lestusen dan kolega akan kembali berusaha mengerek posisi PS TIRA di papan klasemen. Di Liga 1 musim lalu mereka finis di posisi ke-12, sebuah peningkatan dibanding dengan saat berlaga di ISC 2016 di mana mereka lebih banyak berkutat di zona degradasi.

3. Dalam 8 laga uji coba yang dijalani selama pra-musim, Manahati Lestusen dkk membukukan hasil menang dan seri masing-masing 3 kali serta 2 kekalahan

Jelang Kick Off Liga 1, PS TIRA Diam-diam Susun KekuatanLiga-Indonesia.id

Skuat PS TIRA sendiri mengalami banyak perubahan dengan banyaknya pemain lokal yang dilepas sekaligus direkrut jelang Liga 1 2018. Coach Rudi pun dipastikan akan memiliki pekerjaan rumah untuk memadukan kerjasama antar pemain.

Mariano yang baru beberapa hari berlatih dengan klub yang pada musim ini akan pindah ke kota Bantul tersebut berjanji akan berusaha keras di “rumah barunya”.

"Jika semua sudah memahami permainan masing-masing, saya yakin PS TIRA bisa meraih hasil yang bagus di kompetisi nanti. Saya akan bekerja keras untuk itu," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya