Comscore Tracker

Benarkah Kedatangan Mick Jagger Bawa 'Kutukan' di Piala Dunia?

#WorldCup2018 Inggris kalah, Brasil juga. Kebetulan kali ya

Inggris belum berhasil mengulang capaian di Piala Dunia 1966. Bersua Kroasia pada babak semi final yang berlangsung di Luzhniki Stadium Moskow pada Rabu (11/7/2018) malam, mereka ditekuk dengan skor tipis 1-2.

Sempat memimpin berkat tendangan bebas Kieran Trippier di menit ke-5, Hrvatska menyamakan kedudukan usai sontekan yang lahir dari kaki Ivan Perisic pada pertengahan babak kedua. Derita semakin lengkap usai Mario Mandzukic menjebol gawang kiper Jordan Pickford pada menit ke-109 masa perpanjangan waktu.

1. Mick Jagger terlihat di bangku VIP Stadion Luzhniki selama partai Kroasia-Inggris

Benarkah Kedatangan Mick Jagger Bawa 'Kutukan' di Piala Dunia?Daily Mail

Masih ada cerita lain terselip dari kegagalan Inggris. Kali ini tentang kutukan Mick Jagger. Apa sih hubungan antara pentolan band rock legendaris The Rolling Stones itu dengan sepak bola? Setiap Jagger datang langsung ke stadion, tim yang didukungnya dipastikan bakal kalah.

Semalam Jagger memang terlihat di bangku VIP Stadion Luzhniki mendukung tim Inggris. Ternyata riwayat "kutukan Jagger" memang sudah berlaku sejak edisi 1998. Dirinya diketahui turut melihat langsung perjuangan Alan Shearer beserta kolega, ditambah peristiwa kartu merah David Beckham yang legendaris itu.

2. Vokalis The Rolling Stones itu juga hadir saat Brasil kalah 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014

Benarkah Kedatangan Mick Jagger Bawa 'Kutukan' di Piala Dunia?Getty Images

Kutukan berlanjut di Piala Dunia 2010. Di balik kekalahan Inggris dari Jerman dengan skor 4-1 pada babak 16 besar, ternyata vokalis gaek berusia 74 tahun itu juga hadir di Free State Stadium Bloemfontein.

Ketika berbalik mendukung Brasil yang menjadi negara tempat lahir sang anak, Selecao kalah tipis 1-2 dari Belanda di fase perempat final.

Yang paling sensasional terjadi pada edisi tahun 2014 lalu. Jagger hadir jadi saksi hidup peristiwa Meneirazo. Yakni saat Brasil yang selangkah lagi ke partai puncak ternyata dilindas habis oleh Der Panzer dengan skor telak 1-7, dilansir dari Telegraph.co.uk dan Variety.com.

3. Apakah kutukan Jagger hanya berlaku untuk Inggris dan Brasil saja?

Benarkah Kedatangan Mick Jagger Bawa 'Kutukan' di Piala Dunia?AP Photo

Sejak saat itu, suporter tim Samba memusuhi Mick Jagger. Saat hadir di partai perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 saat skuat asuhan Tite tersebut ditahan imbang oleh Swiss.

Alhasil akibat kutukan tersebut, sosok yang gagal dua kali membina biduk rumah itu dijuluki sebagai "pe frio" alias Si Kaki Dingin, istilah lain untuk pembawa sial.

Apakah kutukan ini hanya berlaku untuk Inggris dan Brasil saja? Bagaimana jika dia mendukung tim lain? Sebagai tambahan info, Jagger adalah fans klub Arsenal.

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You