Mengejutkan, Stefano Lilipaly Gabung Bali United

Diperkirakan Bali United harus mengeluarkan dana Rp. 6,3 miliar.

Setelahnya sebelumnya bergulir kabar bahwa dirinya diminati oleh Madura United, Stefano Lilipaly membuat langkah mengejutkan. Penyerang tim nasional hasil naturalisasi ini ternyata lebih memilih untuk bergabung dengan Bali United. Menurut Bola.com, diperkirakan tim berjuluk "Serdadu Tridatu" ini harus mengeluarkan dana sebesar 400 ribu euro atau setara Rp 6,3 miliar untuk memboyong Lilipaly dari klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Lilipaly telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Cambuur. Selama menjadi bagian dari tim SC Cambuur, Lilipaly telah tampil sebanyak 17 kali, mencetak delapan gol dan menjadi salah satu pilar penting dalam kesuksesan mereka bertengger di peringkat tiga klasemen Eerste Divisie.

Manajemen Bali United mengumumkan pembelian Lilipaly via akun Twitter resmi milik klub pada Sabtu (12/8/2017) dinihari WIB.

“Hari ini dengan bangga kami umumkan Stefano Lilipaly resmi bergabung dengan Bali United. Stefano Lilipaly secara resmi akan diperkenalkan di hadapan media sebagai pemain Bali United pada hari Minggu (13/8/2017) siang,” demikian cuit akun resmi  @BaliUtd.

Sementara itu, di situs resmi Bali United disebutkan bahwa manajemen berharap Lilipaly sudah bisa memperkuat Serdadu Tridatu alias melakoni debutnya saat melawan Madura United pada hari yang sama usai diperkenalkan kepada publik dan pers.

SC Cambuur sendiri mengatakan alasan pihaknya menerima tawaran dari Bali United karena alasan kemanusiaan. Direktur Teknik SC Cambuur, Gerald van del Belt, melalui situs resmi klub mengungkapkan sudah melakukan berbagai cara untuk membuat Stefano betah. Namun, keinginan bulat pemain berusia 27 tahun itu untuk bermain di Indonesia membuat pihak manajemen tidak punya opsi selain melepas Lilipaly.

"Kami telah melakukan segalanya sebagai sebuah klub untuk membuat Stefano tetap di sini. Namun, hasratnya untuk pergi bersama keluarga ke Indonesia sangat besar sehingga kami tidak punya pilihan dan kami coba melihat dari sisi kemanusiaan," kata van del Belt. 

"Kami mendoakan yang terbaik untuk dia di Indonesia dan dia mulai bekerja dengan mereka yang ada di sana (Bali United)," tambahnya.

 

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya