Menang Dramatis Atas Persela, Pelatih Borneo FC Anggap Sudah Biasa

Susul menyusul angka terjadi hingga menit terakhir

Borneo FC mendulang poin penuh dengan cara dramatis. Skor akhir 3-2 atas Persela dihasilkan melalui perjuangan tak kenal lelah sekaligus sengit di hadapan publik Stadion Segiri Samarinda pada Senin (26/11) sore kemarin.

Di luar dugaan, justru tim tamu-lah yang berhasil membuka keran angka lebih dahulu. Menit ke-19, serangan balik kreasi Saddil Ramdani diselesaikan menjadi gol oleh Loris Arnaud. Skor berubah imbang dua menit berselang setelah sepakan Matias Conti gagal dihalau kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Laga makin seru selepas turun minum. Tuan rumah balik memimpin di menit ke-63 berkat sontekan Titus Bonai. Situasi kian ketat dekati penghujung laga. Loris Arnaud dan Wahyudi Hamisi diusir wasit akibat friksi usai duel perebutan bola.

1. Dejan Antonic, pelatih Borneo FC, sematkan apresiasi kepada para suporter

Menang Dramatis Atas Persela, Pelatih Borneo FC Anggap Sudah BiasaInstagram.com/borneofc.id

Persela lesatkan gol penyeimbang melalui bek Arif Satria (88') usai merangsek masuk ke sektor belakang Borneo. Suasana tegang berubah lega, tepat pada menit terakhir. Adi Riyanto menunjuk titik putih setelah Dendy Sulistyawan mengganjal Sultan Samma. Conti yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugas dengan sempurna. Skor akhir pun berubah 3-2.

Dalam sesi jumpa pers selepas waktu normal rampung, pelatih kepala Borneo FC yakni Dejan Antonic berujar jika menang dramatis adalah hal yang lumrah. Pria berpaspor Serbia ini justru memberi apresiasi kepada publik Samarinda yang datang mendukung langsung.

"Sudah biasa kalau Borneo dramatis. Saya sadari pertandingan melawan Lamongan ini berat. Secara mental, kita memang harus menang, tapi tidak perlu menekan pemain. Para penonton-lah yang luar biasa. Kita menang untuk tim dan juga menang untuk Samarinda," pungkasnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Tekuk Persela di Partai Tunda, Persija Menempel Ketat Puncak Klasemen

2. Meski kalah, Persela disebut sudah berhasil imbangi permainan tuan rumah

Menang Dramatis Atas Persela, Pelatih Borneo FC Anggap Sudah BiasaInstagram.com/perselafc

Sementara itu, Aji Santoso dari kubu Persela puas dengan penampilan Birrul Walidain cs gagal mendulang poin. Dilansir Liga-Indonesia.id, coach Aji dalam kesempatan terpisah menyebut pasukannya berhasil mengimbangi alur pertandingan. Namun yang membedakan hanyalah urusan jumlah perolehan di papan skor.

Argumen tersebut memang benar adanya. Statistik mencatat jika Laskar Joko Tingkir cukup agresif dengan 12 peluang, saat tim lawan catatkan 13 kali. Situasi serupa berlaku untuk persentase penguasaan bola yakni 47% berbanding 53% untuk Borneo.

Klub kebanggaan publik Lamongan ini masih tercecer di peringkat 13 berkat torehan nilai 42, masih tergolong zona rawan. Sedang Diego Michiels cs mulai nyaman duduki papan atas, tepatnya pada posisi ke-5 dengan total 48 poin.

3. Pesut Etam lakoni "Derby Kalimantan" pada pekan ke-33

Menang Dramatis Atas Persela, Pelatih Borneo FC Anggap Sudah BiasaLiga-Indonesia.id

Selanjutnya Pesut Etam jalani partai away ke markas sesama tim Kalimantan, Barito Putera, Jumat (30/11) mendatang. Persela sendiri bakal menjajal salah satu tim papan atas, Persib, di Stadion Surajaya pada hari Sabtu (1/12).

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Borneo FC (4-4-2) :

Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Renan da Silva Alves, Wildansyah, Abdul Rahman; Ambrizal Umanailo (Sultan Samma, 59'), Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Titus Bonai (Billy Keraf, 70'); Matias Conti, Lerby Eliandry (Ahmad Hisyam Tolle, 83')

Persela (4-2-3-1) :

Muhammad Ridwan; Birrul Walidain (Samsul Arifin, 69'), Mochammad Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik; Ahmad Subagja Baasith, Gian Zola Nasrulloh (Sugeng Efendi, 85'); Fahmi Al-Ayyubi (Dendy Sulistyawan, 58'), Diego Assis, Saddil Ramdani; Loris Arnaud.

Baca Juga: Bungkam PSIS, Borneo FC Melejit ke Zona Lima Teratas

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya